Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Upacara Memperingati Hardiknas Tahun 2019

POLITALA. Politeknik Negeri Tanah Laut melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 Kamis (02/05) . Dengan Penuh semangat seluruh civitas akademik Politala bergerak menuju lapangan Politala untuk melaksanakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional yang wajib dilaksanakan untuk memperingati Hardiknas. Dalam hal ini yang Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dosen Prodi Teknik Industri Pertanian yaitu Meldayanoor, S.Hut., M.S dan diikuti oleh para dosen, karyawan serta mahasiswa.
Peringatan Hardiknas kali ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dengan “Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif, dan berkarakter” . Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau hardiknas selalu dilaksanakan di Politala setiap tgl 2 Mei. Bagi bangsa Indonesia peringatan ini berkaitan dengan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.
Dalam sambutan kemenristek yg disampaikan Direktur selaku Pembina Upacara, menyampaikan kepada generasi penerus bangsa agar kreatif, dan inovatif di era disrupsi saat ini, karena itu perguruan tinggi Indonesia dituntut untuk ikut berupaya melakukan transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan tridharma dan pengelolaan perguruan tinggi. Perguruan tinggi juga diharapkan berkontribusi dalam mensolusikan masalah sosial ekonomi bangsa ini.
Selain itu yg terpenting, kualitas manusia sebagai insan akademis berkaitan dengan pembangunan karakter, harus menjadi agenda prioritas bersama. Karakter manusia yang dibangun bercirikan dengan kemampuan menegakan kebenaran, kejujuran, keadilan, kebajikan, tanggung jawab dan cinta tanah air. Mewujudkan karakter SDM yang unggul untuk mewujudkan SDM berkualitas yang disertai oleh etos kerja cerdas, yang dibangun sejak mahasiswa. (Humas Politala)

%d blogger menyukai ini: