Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Pembukaan Musyawarah Wilayah XII Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional Se– Regional Kalimantan Tahun 2019 DI POLITALA

POLITALA-Himpunan mahasiswa Teknik Informatika Politala menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) XII Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (PERMI KOMNAS) Se– Regional Kalimantan Tahun 2019 Di Politala (05/05). Musyawarah Wilayah diikuti oleh Kordinator Wilayah PERMI KOMNAS regional Kal-sel , Kordinator Wilayah PERMI KOMNAS regional Kal-tim, seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika se Kalimantan, dan dihadiri oleh Direktur, dosen dan mahasiswa Teknik Informatika Politala. Kegiatan Muswil dilaksanakan dari tanggal 04 s.d. 05 Mei 2019 dan dibuka langsung oleh Direktur Politala Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd.

Direktur Politala dalam sambutannya menyampaikan, “Seperti yang kita tahu, bahwa mahasiswa adalah agen perubahan suatu bangsa di tangan mahasiswa, generasi muda saat ini, masa depan bangsa berada. Baik buruknya keadaan suatu bangsa di masa yang akan datang, sangat bergantung pada kondisi generasi muda sekarang. Maka, sebagai mahasiswa sudah semestinya membekali diri sebaik-baiknya.

“Termasuk juga dengan aktif berorganisasi, diharapkan dapat memberikan bekal soft skill kepada mahasiswa. Jiwa kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi, beradaptasi terhadap perubahan, membentuk empati, tenggang rasa, mempu mengelola diri dan waktu, serta mampu menghadapi perubahan zaman, dapat diperoleh melalui kegiatan organisasi”, pesan Direktur kepada peserta Muswil XII Permi Komnas.

“Dengan adanya Muswil, menjadi salah satu indikator hidupnya suatu organisasi kemahasiswaan di tingkat regional Kalimantan. Semoga Muswil kali ini menghasilkan mufakat yang bermanfaat bagi kemajuan, khususnya bagi himpunan mahasiswa informatika dan komputer se-Regional Kalimantan”, tutur mufrida dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Jurusan Teknik Informatika dalam hal ini diwakili oleh  seketaris jurusan teknik informatika Khairul Anwar Hafizd, M.Kom mengatakan,”Salah satu tujuan berdirinya program studi adalah untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat terhadap lulusan Teknik informatika yang berkompeten di bidang teknologi informasi, lulusan lulus dengan tepat waktu dengan indek prestasi memuaskan dan masa kerja yang relatif pendek sehingga dengan cepat para alummni dapat bekerja”.

Adapun juga seminar bertema Internet Of Things oleh narasumber  Fathurrahmani, M.Kom beliau menjelaskan Internet of things dapat menghubungkan perangkat yang tertanam di berbagai macam sistem ke internet. Ketika perangkat bisa direpresentasi secara digital, maka perangkat tersebut dapat dikendalikan dari mana saja. Konektivitas ini membantu kita untuk mendapatkan lebih banyak data dari berbagai macam lokasi, sehingga akan meningkatkan efisiensi.

Musyawarah Wilayah XII Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional Se– Regional Kalimantan membahas anggaran dasar/anggaran rumah tangga permikonas, sekaligus pergantian kordinator wilayah. Dengan adanya kegiatan ini berharap mensosialkan Information and technology (IT) kepada masyarakat dalam kehidupan modern dan mienial ucap ketua Pelaksana Cucu Sulaeman mahasiswa politala prodi Teknik Infromatika semester 2. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: