Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

320 Mahasiswa Baru Politala Tahun 2019 mengikuti PKKMB

Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut sebagai perguruan tinggi negeri menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019 mengusung tema “Membentuk Mahasiswa Politala Yang Cinta Tanah Air Dan Berdaya Saing Nasional”. Penambahan secara signifikan Mahasiswa Baru Politala tahun 2019 berjumlah 320 orang ini sangat memadati aula terbuka Politala sebagai tempat penyelenggar kegiatan.

PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air/bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Acara sebelumnya dengan kegiatan Pra- PKKMB (26/07) yang merupakan kegiatan untuk arahan dan bawaan yang perlu dibawa pada saa PKKMB nanti. Kegiatan yang dimulai sejak  tanggal 29 Juli sampai dengan 1 Agustus 2019 ini dengan banyak Materi- materi dari narasumber  luar daerah dan daerah yang sangat luar biasa.  Acara Pembukaan dan Penutupan dengan pemukulan GONG sebagai tanda bahawa acara sudah dibuka maupun diakhiri.

Pada acara Pembukaan (29/07) diawali dengan Sambutan dari Wakil Presiden Mahasiswa Politala Maulana, Sambutan Ketua Pelaksana yakni  M. Galih, S.I.Kom, M.Sc, Sambutan Wadir III Bidang Kemahasiswaan yakni Anton Kuswoyo, S.Si, M.T. sekaligus membuka acara PKKMB Politala tahun 2019. Acara pembukaan dihadiri Dewan Penyantun Politala yakni Dr. Sihabbudin Chalid, M.M.Pd, Kepala Bagian Umum dan Akademik, Seluruh Kasubag, Seluruh Kepala Pusat, Seluruh Kepala Unit, Ketua SPI dan Dosen- Dosen Politala serta tenaga Kependidikan Politala.

Sambutan Anton Kuswoyo, S.Si, M.T  pada pembukaan PKKMB Politala tahun 2019 berpesan   kepada mahasiswa baru. Beliau mengatakan,”Perhatikan Materi- materi  yang di berikan narasumber nantinya, agar bisa jadi motivasi kalian tetap terus bersemangat Kuliah dan sebagai pengetahuan kalian mengenai kehidupan kampus Politala sebenarnya”.

Selama kegiatan berlangsung selama 4 hari seluruh Mahasiswa Baru diberikan pelatihan kedisiplinan dalam waktu dan barang bawaan yang suruh bawa, Kerapian dalam berpakaian, Sopan dalam berperilaku, Ketangkasan dalam baris berbaris dan Keaktifan dalam bertanya. Ketika materi berlangsung mahasiswa baru  sangat aktif bertanya mengenai pengalaman dan motivasi dari narasumber. Semangat mereka selalu bergema dalam aula terbuka ketika yel- yel di Mulai yakni dengan yel yel ketika panitia bilang… PKKMB POLITALA 2019…mahasiswa baru menjawab.. CINTA ALMAMETER..CINTA TANAH AIR..

Dipertengahan acara sebelum pemberian materi oleh narasumber bersangkutan, diadakan Penandatangan MoU Politala bersama Kejaksaan Negeri Tanah Laut (29/07) dan Penandatangan MoU Politala bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanah Laut (31/07).

Acara ini ditutup (01/08) dengan diawali laporan kegiatan oleh M. Galih, S.I.Kom, M.Sc. selaku ketua pelaksana kegiatan PKKMB Politala 2019, serta penutupan yang ditutup langsung oleh Dr. Mufrida Zein, S.Ag, M.Pd. selaku Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut. Acara penutupan dihadiri Dewan Penyantun Politala yakni Dr. Sihabbudin Chalid, M.M.Pd, Kepala Bagian Umum dan Akademik, Seluruh Kasubag, Seluruh Kepala Pusat, Seluruh Kepala Unit, Ketua SPI dan Dosen- Dosen Politala serta tenaga Kependidikan Politala.

Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag, M.Pd dalam sambutan penutupan mengatakan,”Selamat kalian mahasiswa baru yang sudah mengikuti pelaksanaan PKKMB semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat buat kalian dan dapat digunakan ketika kalian menuntut ilmu di kuliah”.

“Selamat Datang dan Selamat bergabung di Politeknik Negeri Tanah Laut, tuntutlah sebaik- baiknya dengan tunjukkan prestasi kalian dan harus lulus tepat waktu untuk memberikan kebanggaan kedua orang tua kalian”, Imbuh Mufrida dalam sambutannya. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: