Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Menyelenggarakan Yudisium ke VIII Diploma III Tahun Akademik 2018/2019

Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut menyelenggarakan Yudisium Angkatan ke VIII Diploma III (07/08) bagi mahasiswa yang lulus pada tahun ini. Kegiatan diselenggarakan di Gedung Balairung Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini dihadiri Direktur Politala, Seluruh Wakil Direktur, Dewan Senat, Dewan Penyantun, Seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan dan seluruh Yudisiawan.

Tarian Radap Rahayu yang dibawa anggota Bina Seni Politala (Bisepol) menyambut para yudisiawan yang akan di yudisium. Setelah penyambutan tersebut para Dewan Senat memasuki ruangan, sebagai tanda akan dimulainya acara yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Politala, dan Himne Politala.

Seluruh acara Yudisium dibuka dengan sambutan  Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya beliau melaporkan jumlah Yudisiawan pada setiap jurusan. Beliau juga menyebutkan terjadi peningkatan lulusan yang signifikan yaitu sebesar 42 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami berharap para Yudisiawan sudah menjadi profesional dan kompeten pada masing-masing bidang,aplikatif,sukses,terampil serta inovatif sesuai dengan slogan Politeknik Negeri Tanah Laut yaitu Masa Depan PASTI” tambah mufrida dalam sambutanya.

Setelah sambutan Direktur acara dilanjutakan dengan pembacaan SK Yudisium oleh masing-masing Sekretaris Jurusan, pembagian surat keterangan lulus dan Penyematan dengan pengalungan mendali. Yudisiawan/ wati yang dinyatakan lulus Dari 229 orang, diantaranya ada sebanyak  72 yang berpredikat cumlaude. Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi dari tiap jurusan yaitu, Septi Saputri dari Jurusan Teknik Informtika dengan IPK 3,94, Dodo Waluyo dari Jurusan Teknologi Industri Pertanian dengan IPK 3,92, dan Ahsanul Fikri dari Jurusan Mesin Otomotif dengan IPK 3,80.

Persembahan lagu dari Bisepol mengakhiri acara yudisum, Kemudian dilanjukan dengan sesi foto bersama seluruh Civitas Politeknik Negeri Tanah Laut dengan seluruh Yudisiawan. (humasPolitala)

%d blogger menyukai ini: