Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Semangat Civitas Akademika dalam rangka Upacara HUT RI ke 74 tahun di Politala

Politala – Dalam rangka Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 yang jatuh pada hari Sabtu. Seluruh Civitas akademika Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) bersemangat menyelenggarakan Upacara yang bertempat di lapangan terbuka Politala yang mengusung tema perayaan “SDM Unggul Indonesia Maju” dengan Pembina Upacara adalah Direktur Politala dan sebagai pemimpin  upacara yakni anggota Menwa.

Upacara  yang diawali dengan laporan dari Pemimpin Upacara kepada Pembina upacara bahwa upacara bendera siap dilaksanakan. Dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Politala dengan formasi 25 pasukan yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan kembali dengan pidato oleh Direktur Politala selaku Pembina Upacara.

Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd dalam pidatonya mengatakan,”kita harus bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia tepat 74 tahun yang lalu”.

Beliau juga berharap,”Agar lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, Karena dengan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras, dan agama”.

Dalam Upacara tersebut juga Direktur Politala membacakan amanat sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Beliau berpesan kepada seluruh elemen perguruna tinggi,”Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan, Karena Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0 “.

Pada akhir pesan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengatakan,“Keunggulan SDM di era ini dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreatifitas yang dihasilkan dalam hal Peran perguruan tinggi sebagai agen perubahan dinanti oleh bangsa ini dalam mejawab segala tantangan yang ada”.

“Pemerintah akan terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan, dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa, karena akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia “, imbuh amana pesan menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang dibacakan Direktur Politala yang sebagai pembina upacara.

Paduan suara Bina seni Politeknik Negeri Tanah Laut juga mempersembahkan lagu nasional di sesi menjelang berakhirnya upacara dan ditutup dengan Do’a. Pada akhir upacara pemimpin upacra melaporkan akhir upacara kepada pembina upacara. (humaspolitala)

%d blogger menyukai ini: