Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala ditunjuk LSP-TOP Indonesia sebagai Tempat Uji Kompetensi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia

Politala- Dalam Program sertifikasi tenaga kerja sektor industri tahun 2019 Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerjasama dengan LSP-TOP Indonesia sebagai pelaksana uji kompetensi dan menunjuk TUK Otomotif Politeknik Negeri Tanah Laut untuk melaksanakan tes uji kompetensi. Tes berlangsung di Gedung Perkuliahan Mesin Otomotif dan Workshop Mesin Otomotif.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan efektifitas dan efisiensi uji kompetensi pada kegiatan sertifikasi tenaga kerja sektor industri pada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerja sama dengan LSP-TOP Indonesia melaksanakan tes uji kompetensi pada dua skema yaitu Engine Tune Up Sistem Injeksi dan Sepeda motor Sistem Injeksi.

Pelaksanaan uji kompetensi Untuk Skema Engine Tune Up Sistem Injeksi di TUK Otomotif Politala pada tanggal 21-22 September 2019. Kemudian Uji Kompetensi dengan skema Sepeda motor Sistem Injeksi dilaksanakan pada tanggal 05-06 Oktober 2019. Kegiatan diikuti sebanyak 20 orang peserta.

Kegiatan diawali dengan pengisian biodata peserta secara online dan kemudian dilakukan tes tertulis. Setelah itu Peserta baru dilanjutkan dengan praktek yang akan diawasi langsung oleh asesor dari TUK Otomotif Politala. (humasPolitala)

%d blogger menyukai ini: