Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Bimbingan Teknis pengajuan LSP dan Instrument Akreditasi Institusi 3.0

Politala- Melaksanakan kegiatan bimbingan teknis pengajuan lembaga sertifikasi profesi (LSP) dan dokumen instrumentasi akreditasi institusi 3.0 yang diikuti peserta dari dosen sebanyak 25 (dua puluh lima) orang, pada tanggal 25-27 Oktober 2019 di Grand Dafam Hotel Syariah Banjarbaru.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik (Sukma Firdaus, S.T.,M.T.), dalam sambutannya dikatakan,”bahwa kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan adalah dalam rangka menyiapkan pembentukkan lembaga sertifikasi profesi di Politeknik Negeri Tanah Laut dan penilaian dokumen instrumen akreditasi institusi 3.0 Politeknik Negeri Tanah Laut”.

Sukma Firdaus, S.T., M.T. berharap,”kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini secara serius dan penuh semangat”.

Kegiatan bimbingan teknis ini menghadirkan Master Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Heri Budi Utomo, S.T., M.T. sebagai narasumber pengajuan lembaga sertifikasi profesi (LSP) dan Asesor BAN-PT,  Dr. Ir. Suhanan, DEA sebagai narasumber penilaian dokumen instumentasi akreditasi institusi 3.0.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi pengajuan lembaga sertifikasi profesi oleh Heri Budi Utomo, S.T, M.T.  dan bimbingan pembuatan skema kompetensi dan presentasi hasil kerja. Pada tanggal 26 Oktober 2019 bimbingan teknis dilanjutkan dengan materi instrumentasi akreditasi 3.0 tentang laporan kinerja perguruan tinggi (LKPT) dan laporan evaluasi diri (LED) oleh Dr. Ir. Suhanan, di akhir kegiatan dilakukan konsultasi dokumen LKPT dan LED oleh tim akreditasi Politeknik Negeri Tanah Laut kepada narasumber (HumasPolitala)

 

%d blogger menyukai ini: