Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

POLRES Tanah Laut Bekerjasama BNN Tanah Laut Menyelenggarakan Penyuluhan Narkoba Terhadaa Mahasiswa POLITALA

Politala – SAT BINMAS POLRES Tanah Laut dan BNN Kabupaten Tanah Laut menyelanggarakan Focus Group Discusion (FGD) bersama mahasiswa politala  tentang penyuluhan Narkoba di Politeknik Negeri Tanah Laut (POLITALA)  yang diisi pada (07/11)  dilantai 2 Gedung Prof Dr. Muhammad Nuh. Kegiatan yang di buka langsung oleh Direktur POLITALA Dr. Hj.Mufrida Zein S.Ag, M.Pd ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 4 jurusan yang ada di POLITALA.

Dalam sambutannya Direktur mengucapkan sangat terima kasih dengan adanya penyuluhan ini, karena dampak dari narkoba ini sangat merugikan bagi pemakainya dan orang disekitarnya. “ Saya harap setelah menerima bimbingan dari penyuluhan hari ini, para mahasiswa bisa menerapakan ilmunya dengan cerdas dan jangan pernah meninggalkan kewajiban beribadah agar tidak mudah terjerumus pada narkoba “ ucap Mufrida

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari SAT BINMAS POLRES yang di wakilkan oleh Iptu. Nursamdinah. Beliau mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak POLITALA Karena diberikan waktu dan tempat untuk bisa melaksanakan penyuluhan ini, karena kegiatan ini sangat penting untuk mencegah generasi muda agar tidak terpengaruh pada narkoba.

BNN Kabupaten Tanah Laut dalam isi penyuluhannya menyampaikan bahwa hingga saat ini menurut data yang kami terima di Kabupaten Tanah Laut ada sekitar 4400-an orang yang sudah terdata menggunakan narkoba, ada beberapa yang sudah diproses hukum dan ada yang dalam tahap rehabilitasi.

“Kami BNN beserta POLRI dan TNI saling bahu membahu untuk memberantas narkoba, semoga kalian para mahasiswa ikut turut membantu mencegah penyebar luasan narkoba ini”, ujar Faizal dalam materi yang dijelaskan.

 “Saya harap dengan kegiatan ini para generasi muda  khususnya mahasiswa di POLITALA memiliki kesadaran yang lebih agar tidak menggunakan narkoba “ tutur Faisal perwakilan dari BNN Kabupatn Tanah Laut. (humasPolitala)

%d blogger menyukai ini: