Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Upacara Hari Pahlawan 2019

POLITALA – Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Dr. Mufrida Zein., S.Ag., M.Pd  menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan (11/11) di Halaman Politeknik Negeri Tanah Laut. Upacara diikuti seluruh civitas akademika Politala yakni dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini mengambil tema “ Aku Pahlawan Masa Kini “. Makna dari tema tersebut adalah sebuah harapan, bahwa setiap warga negara Indonesia dapat melakukan aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak meyebarkan berita hoax, tidak melakukan tindakan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Dalam sambutan Menteri Sosial RI  yang dibacakan oleh Direktur Dr. Mufrida Zein., S.ag., Mpd., beliau berucap, “Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta  bahkan nyawa. Sekarang  untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional”.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain”, sebagian sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Dr. Mufrida Zein.

Gelaran upacara Hari Pahlawan tahun 2019 di Politala berlangsung khidmat, tertib dan lancar dari awal hingga akhir. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: