Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Upacara Memperingati Hari Ibu ke- 91 tahun 2019

Politala- Upacara pengibaran bendera pada hari senin (23/12) dilaksanakan di Halaman Politeknik Negeri Tanah Laut kali ini ada yang sedikit berbeda dari upacara pengibaran bendera yang lainnya, karena dari petugas pengibar bendera hingga pemimpin upacara dilakukan oleh perempuan. Hal ini tidak lain dalam rangka memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019. Upacara Peringatan Hari Ibu yang bertema “ Perempuan berdaya, Indonesia Maju “.

Upacara di hadiri oleh seluruh pimpinan/manajemen, dosen dan tenaga kependidikan Politala. Dosen dan Tenaga Kepndidikan Perempuan menggunakan busana kebaya, dosen Teknik Otomotif Yuliana Ningsih, S.S., M.Hum bertindak sebagai pemimpin upacara dan sebagai pembina upacara adalah Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd.

Upacara di awali dengan pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Hari Ibu. Selanjutnya pembacaan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Direktur Politala.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan langsung oleh Pembina upacara yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd mengatakan,” bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta.”

“Tema dalam sentral pembahasan Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan perempuan”, Imbuh sambutan menteri.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomii, politik, sosial dan sebagainya”,Ucap Direktur Politala dalam membacakan sambutan Menteri.(humaspolitala)

%d blogger menyukai ini: