Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Menyambut Tahun Baru 2020 Politala Gelar Doa Bersama dan Sholat Hajat

Politala- Pergantian tahun bukan untuk berpesta dan Hura Hura dijalan, namun Politeknik Negeri Tanah Laut melakukan dengan hal yang positif untuk merubah Karakter dan kebiasaan kalangan muda khususnya  para mahasiswanya. Dengan hal ini Politala Gelar Doa Bersama dan Sholat Hajat (31/12) yang dilaksanakan di Masjid Al Gazali Politala. Kegaiatan ini ber tujuan agar kedepannya Politala dapat mengembangkan Perubahan Kampus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kegiatan dihadiri Direktur Politala, Dewan Penyantun, Seluruh Wakil DIrektur, Dosen, Tenaga Kependidikan dan  Mahasiswa Politala. Kegiatan ini sebagai imam dan pencermah yakni Ustadz M. Noor dari Pelaihari,

Kegiatan yang diawali dengan sholat Maghrib Berjamaah dan dilanjutkan dengan Sambutan direktur Politala yang diwakili dewan penyantun yakni Dr, Sihabuddin Chalid, M.M.Pd kemudian dilanjutkan  Sholat Hajat kemudian membaca surah Yassin, Doa Bersama, Ceramah Agama dan diakhiri dengan Sholat Isya Berjamaah.

Dalam sambutan  dewan Penyantun yakni Dr, Sihabuddin Chalid, M.M.Pd mengatakan,” Kegiatan ini baru pertama dilaksanakan di Masjid kampus ini, sebelumnya dilaksanaakan di halaman Aula Terbuka Politala, harapan saya kegiatan ini terus berlangsung  di akhir tahun nantinya”.

“Semoga seluruh civitas akademika selalu gunakan Masjid ini dengan melakukan kegiatan agama dan sholat jamaah bersama agar masjid ini selalu dalam kemuliaan-Nya”, Harap Sihabuddin  dalam sambutanya.

Ceramah agama yakni yang diceramahi oleh ustadz M. Noor ini mengatakan,”Saya merasa kagum dengan Politala karena bisa membawa aktifitas yang Positif  mengajak semua Dosen dan mahasiswanya dalam menyambut pergantian tahun 2020 ini dengan melaksanakan Sholat Maghrib dan Sholat Hajat Berjamaah, serta Doa Bersama dan baca surat Yassin dan nanti diakahir dengan Sholat isya Berjamaah. Inilah yang harus dilakukan disetiap kampus dalam hal mendidiik Anak didiknya dengan hal positif agar bisa merubah kebiasaan yang dulu kurang baik menjadi lebih baik”, ucap ustadz dalam cermahnya.

“Walupun sholat Hajat ini merupakan sholat sunnah tapi hal inilah harus selalu dilakukan ketika kita memiliki hajat ataupun keinginan kita kedepannya”, Imbuh ustadz Noor dalam ceramahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sholaat isya berjamaah dan dialnjutkan dengan makan bersama yang turut hadir dalam kegiatan ini. Seluruh Civitas Akademika Politala mengucapak “SELAMAT TAHUN BARU 2020” Semoga kedepannya kita semua dapat terus berpikir hal positif agar menjadi pribadi yang lebih baik dan langkah kita menjadi langkah yang penuh kemuliaan dan kebaikan untuk kita semua. (HUMASPOLITALA)

%d blogger menyukai ini: