Sosialisasi Perpustakaan (E-Book dan E-Journal) oleh UPT Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat bersama UPT Perpustakaan, Dosen dan Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut

Selasa (18/4) telah dilaksanakan Sosialisasi Perpustakaan oleh UPT Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat bersama UPT Perpustakaan, Dosen dan Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut. Perpustakaan merupakan bagian penting dari sebuah perguruan tinggi karena keberadaannya turut menunjang tujuan perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Perpustakaan merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses belajar mengajar yang terorganisasi secara baik dan sistematis.

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini peran perpustakaan kemudian meningkat kearah digitalisasi. Untuk mengakses informasi tidak hanya didapat melalui buku maupun dalam bentuk cetak lainnya tetapi informasi dapat diperoleh melalui teknologi digital seperti e-book, e-journal maupun konten digital lainnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan terjadi sharing dan kerjasama antara UPT Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat yang lebih berpengalaman dalam pengelolaan perpustakaan dengan UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Tanah Laut. Perpustakaan Politeknik Negeri Tanah Laut  sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) mempunyai fungsi sebagai pusat layanan informasi, pelestarian ilmu pengetahuan pusat pengajaran, dan pusat penelitian serta dalam rangka menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa layanan perpustakaan seperti sirkulasi (peminjaman), referensi, koleksi khusus, jurnal, majalah dan surat kabar. Layanan tersebut diberikan dalam rangka memberikan pelayanan dan memberi kemudahan kepada pengguna perpustakaan (Juple/ HumasPolitala).

POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT
Jl. A. Yani Km.06 Desa Panggung
Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut
Kalimantan Selatan 70815
Telp/Fax  : (0512) 2021065
email : mail@politala.ac.id 

Copyright © 2017 Politeknik Negeri Tanah Laut. Diperbolehkan menyalin artikel selama mencantumkan sumbernya.

Search