WORKSHOP PENYUSUNAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT

IMG 7587Panggung, pada hari Senin sampai dengan Kamis (19-22/6) Politeknik Negeri Tanah Laut melaksanakan kegiatan Workshop penyusunan Standard Operating Procedure (SOP). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) Politeknik Negeri Tanah Laut ini bertujuan untuk memantapkan langkah menuju Visi Politala yaitu menjadi Politeknik yang Terdepan dalam Pengembangan Ilmu, Teknologi dan Industri dengan membangun profil kerja yang memiliki integritas, produktivitas dan mampu bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan yang prima.

Kegiatan penyusunan dan implementasi SOP memerlukan partisipasi seluruh dosen dan tenaga kependidikan Politala. sehingga kegiatan ini juga melibatkan seluruh dosen dan tenaga kependidikan, hal ini dikarenakan mereka lah yang paling mengerti dengan kondisi yang ada ditempat atau unit kerja masing-masing.

Kegiatan Workshop penyusunan SOP diawali pada hari senin dengan agenda penyampaian Visi dan Misi Politala oleh Direktur Politala, Penyampaian Statuta Politala oleh Ketua Senat, Penyampaian Renstra Politala oleh Wakil Direktur bidang Akademik dan penyampaian OTK Politala oleh Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan serta Penyampaian Kebijakan Mutu SPMI Politala Oleh Kepala P4MP. kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan perubahan kinerja yang lebih baik di lingkungan Politala.

Pada hari selanjutnya kegiatan diisi dengan perumusan standar, pembahasan standar dan pembuatan SOP oleh masing-masing unit di Politala dengan didampingi beberapa fasilitator dari Politala, SOP yang telah dirumuskan selanjutnya dipresentasikan kepada seluruh peserta untuk meminta masukan kepada seluruh peserta. SOP sendiri merupakan serangkaian instruksi tertulis yang telah dibakukan mengenai berbagai proses atau langkah kegiatan. Sehingga dengan adanya SOP ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pekerjaan, mengurangi kelalaian dan kesalahan serta akuntabilitas pekerjaan yang terstandarisasi (JM).

IMG 7592IMG 7609

IMG 7606IMG 7655

POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT
Jl. A. Yani Km.06 Desa Panggung
Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut
Kalimantan Selatan 70815
Telp/Fax  : (0512) 2021065
email : mail@politala.ac.id 

Copyright © 2017 Politeknik Negeri Tanah Laut. Diperbolehkan menyalin artikel selama mencantumkan sumbernya.

Search