PROGRAM STUDI BARU D-III AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT SIAP CETAK AHLI AKUNTANSI

WhatsApp Image 2017 07 04 at 19.18.49

Panggung, Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) sebagai penyelenggara pendidikan Vokasi dan satu-satunya Perguruan Tinggi di Tanah Laut terus berupaya menyiapkan Sumber Daya Manusia yang siap terjun guna membangun daerah, hal ini sesuai dengan Renstra Politeknik Negeri Tanah Laut Tahun 2015-2019 yang disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tanah Laut dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.
Dalam rangka menjawab tuntutan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dengan kompetensi sesuai perkembangan teknologi penerapan akuntansi dan memiliki jiwa kewirausahaan, maka pada tahun 2017 Politeknik Negeri Tanah Laut membuka Program Studi (Prodi) baru yaitu D-III Akuntansi. Prodi D-III Akuntansi resmi dibuka setelah memperoleh ijin operasional dari kemenristekdikti berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 334/KPT/I/2017 tentang ijin Pembukaan Program Studi Akuntansi Diploma Tiga Politeknik Negeri Tanah Laut.
Mulai Tahun Akademik 2017/2018, Politala membuka satu program studi baru yaitu prodi D-III Akuntansi, penerimaan mahasiswa baru untuk program studi Akuntansi dibuka pada tanggal 05 s.d 20 Juli 2017. Bagi lulusan SMA/SMK/Sederajat yang ingin melanjutkan studi di Politeknik Negeri Tanah Laut silahkan mendaftar dengan cara datang langsung ke kampus Politala yang beralamat di Jl. Ahmad Yani KM.6 Desa Panggung. Untuk informasi yang lebih jelas bisa menghubungi Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru melalui website : www.politala.ac.id atau akun sosial media (WhatsApp: 082256880101, BBM: D7D8BAF4, Line: info_politala, Instagram: politala)
Profil lulusan prodi D-III Akuntansi mampu menyusun dan menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar dan prinsip akuntansi yang berlaku umum yaitu SAK (standar Akuntansi Keuangan Indonesia) dan  IFRS (Standar Akuntansi Keuangan Internasional) serta menganalisis laporan keuangan berdasarkan rasio-rasio keuangan, mampu melaksanakan audit laporan keuangan dan membuat kertas kerja audit serta mampu merancang dan mengimplementasikan sistem informasi akuntansi. Prospek profil profesi lulusan adalah sebagai pelaksana atau penyelia laporan keuangan, audit junior, perpajakan, penganggaran keuangan di bidang industri, perusahaan jasa dan dagang, serta instansi pemerintahan pusat maupun pemerintahan daerah khususnya (JM).

 

POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT
Jl. A. Yani Km.06 Desa Panggung
Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut
Kalimantan Selatan 70815
Telp/Fax  : (0512) 2021065
email : mail@politala.ac.id 

Copyright © 2017 Politeknik Negeri Tanah Laut. Diperbolehkan menyalin artikel selama mencantumkan sumbernya.

Search