Politeknik Negeri Tanah Laut

Informasi Publik

Sejak diberlakukannya Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Politeknik Negeri Tanah Laut  sebagai salah satu badan publik kategori Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dituntut untuk transparan dan akuntabel dalam hal penyediaan informasi yang dibutuhkan oleh publik apalagi dengan dikeluarkannya Peraturan Menristekdikti No. 75 tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik.
Untuk mengimplementasikan hal tersebut di atas, Politeknik Negeri Tanah Laut  merasa perlu segera membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), selanjutnya sebagai PPID pelaksana yang bertugas mengidentifikasi layanan informasi publik. Pada dasarnya informasi mengenai Politektenik Negeri Tanah Laut dapat diakses dari laman web resmi www.politala.ac.id.  Untuk informasi lain yang belum dimunculkan di web resmi Politeknik Negeri Tanah Laut, publik dapat mengajukan permintaan melalui melalui surat yang dikirim langsung atau dengan cara lain yang sesuai dengan peraturan ke PPID Politeknik Negeri Tanah Laut yang secara umum tanpa dikenai biaya kecuali bila ditentukan lain.
Informasi mengenai regulasi dapat anda dapatkan pada laman Komisi Informasi, dokumen regulasi pemerintah mengenai keterbukaan informasi publik bisa anda lihat pada tautan ini.
Dasar Hukum Pelayanan Informasi Publik:
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Politeknik Negeri Tanah Laut secara rutin akan mempublikasikan segala informasi melalui laman politala.ac.id. Kebanyakan informasi yang ada dapat diakses dan diunduh secara cuma-cuma dari laman ini. Mengenai informasi lain yang tidak tersedia, publik dapat memintanya dengan cara membuat permintaan secara tertulis ke bagian Humas Politala melalui surat yang dikirim langsung, faks maupun surat elektronik / email yang selanjutnya akan ada pemberitahuan.
  • SK Pejabat Pengelola PPID Politala
  • SK Perubahan Penetapan Narahubung Lapor
  • SK Penetapan Perhitungan Uang UKT
 

Informasi Publik Yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala

TATA CARA PENGADUAN
  1. Pemohon dapat melakukan pengaduan penyalahgunaan atau pelanggaran di perguruan tinggi melalui surat, email, telepon, atau datang langsung ke tempat layanan PPID.
  2. Petugas akan mencatat permohonan yang disampaikan.
  3. Pemohon akan menerima tanda bukti penerimaan laporan penyalahgunaan atau pelanggaran dari petugas (apabila datang langsung ke layanan PPID), melalui email balasan, atau jawaban atas diterimanya pengaduan tersebut via elepon.
  4. Petugas akan memproses pengaduan sesuai dengan disposisi pimpinan atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Kontak Pengaduan:
Ketua PPID
Politeknik Negeri Tanah Laut
Jl. Ahmad Yani Km. 06 Desa Panggung Kalimantan Selatan
Telp : +0512 2021065
Surel : mail@politala.ac.id
 

Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat