Politeknik Negeri Tanah Laut

Sambutan Direktur

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, diawal tahun akademik 2018/2019 ini, Politeknik Negeri Tanah Laut telah sukses melaksanakan penerimaan mahasiswa baru dan penyelenggaraan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) sebanyak 330 mahasiswa baru, selain juga sukses meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bagi mahasiswa dan pemangku kepentingan.

Pembenahan sarana prasarana dan perlengkapan penunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta peningkatan kualitas pelayanan harus menjadi prioritas. Politeknik Negeri Tanah Laut sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB), tepatnya sejak 2009 mendapatkan ijin pendiriannya, tidak ada jalan lain kecuali kerja keras, tuntas dan ikhlas untuk memajukan dan ikut berkompetisi dalam persaingan dari sekian banyak Perguruan Tinggi di Indonesia yang sudah maju dan terbaik. Mengambil semangat tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 yaitu “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, Politeknik Negeri Tanah Laut terus bergerak menorehkan prestasi-prestasi dibidang riset, teknologi dan pendidikan tinggi untuk turut serta membangun bangsa terutama dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang mempunyai keahlian dan kompetensi untuk berdaya saing di Era Industri 4.0.

Dengan membawa tagline be a winner, visi dan misi yang jelas untuk menjadi pemenang pada tahun 2021 khususnya pada tingkat regional Kalimantan, maupun nasional, tidaklah mudah selain harus ada kekompakan, senergitas manajemen dan saling mengapresiasi kerja masing-masing para dosen dan tenaga kependidikan. Untuk meraih Akreditasi A dari akreditasi B yang diharapkan merupakan target dalam periode 3 tahun ke depan. Dengan peringkat B yang telah didapatkan. baik untuk jurusan dan institusi adalah suatu pembuktian, bahwa kita bisa capai dalam relatif singkat.

Sehubungan dengan hal tersebut berbagai peningkatan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi terutama dalam pelaksanaan pendidikan, pembelajaran dan pengabdian terus dioptimalkan, seperti melalui studi lanjut, maupun short course, program retooling para dosen ke luar negeri yang di danai dari kemenristikdikti, yang pada tahun ini telah mendapatkan kesempatan dua orang dosen ke Korea dan Singapura, sebagai penambahan wawasan kevokasian. Pada aspek tatakelola kita telah melakukan pembaharuan dalam sistem manajemen informasi dan melaksanakan pada layanan satu pintu berbasis informasi dan teknologi. Oleh karena itu kami berharap ke depan Politala, akan menjadi tidak saja sebagai one stop learning pada bidang vokasi tapi juga kebutuhan bagi penyuplai tenaga kerja bagi dunia usaha dan dan dunia industri.

Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika dan seluruh pemangku kepentingan yang membantu menjadikan Politala sebagai Pendidikan vokasi yang bermutu.

Pelaihari, 17 Agustus 2018
Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut

Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd.