Politeknik Negeri Tanah Laut

Seleksi Masuk

Persyaratan Umum untuk Calon Mahasiswa Baru :

  1. Warga Negara Indonesia, berbadan sehat dan bebas narkoba.
  2. Tidak buta warna.
  3. Mempunyai minat yang serius dan motivasi yang tinggi untuk menempuh studi di Politeknik Negeri Tanah Laut.
  4. Usia paling tinggi pada saat mendaftar adalah 24 tahun.

 

  1. Jalur PMDK-PN
    Jalur PMDK-PN diperuntukkan bagi calon mahasiswa lulusan SMA/SMK/MA/MAK/ bentuk lain sederajat yang akan lulus pada tahun ajaran yang berjalan melalui penelusuran prestasi akademik dan non-akademik selama calon mahasiswa berada di jenjang SMA sederajat. Penentuan kelulusannya berdasarkan nilai raport dan piagam/ sertifikat kegiatan ko-kurikuler atau ekstrakulikuler.
  2. Jalur UMPN
    Jalur UMPN diperuntukkan bagi calon mahasiswa lulusan SMA/SMK/MA/MAK/ bentuk lain yang sederajat lulusan 3 tahun terakhir, yang sistem seleksinya mengacu pada Ujian Masuk Politeknik Negeri seluruh Indonesia dalam waktu yang sama dan proses seleksi melalui ujian tulis serta hasilnya akan diumumkan secara bersama oleh Politeknik Negeri seluruh Indonesia.
  3. Jalur Mandiri Politala
    Jalur Mandiri diperuntukkan bagi calon mahasiswa lulusan SMA/SMK/MA/MAK/ bentuk lain yang sederajat lulusan 3 tahun terakhir, yang sistem seleksinya dilakukan secara mandiri oleh Politeknik Negeri Tanah Laut dimana dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut akan dilakukan dalam berbagai tahapan seleksi yaitu ujian tertulis dan wawancara.

 

Informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru silakan klik pmb.politala.ac.id