Upacara Hari Pahlawan di Politeknik Negeri Tanah Laut dengan Tema “ Perkokoh Kesatuan Membangun Negeri”

Politala Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Dr. Mufrida Zein., S.Ag., M.Pd  menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada Jumat, 10 November 2017 di Halaman Politeknik Negeri Tanah Laut.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 ini mengambil tema “ Perkokoh Kesatuan Membangun Negeri “. Makna dari tema tersebut adalah dengan harapan segenap komponen bangsa Indonesia dapat lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan. Terus memelihara persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah dengan susah payah didirikan oleh para pendiri negeri ini.

Sambutan Menteri Sosial RI  yang dibacakan oleh Direktur Dr. Mufrida Zein., S.ag., Mpd., Saudara sebangsa setanah air yang budiman, pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsep,sisebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Inilah saatnya kita menuntaskan perjuanganmembangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka  maju, bersatu, berdaulat dan terbuka. Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan didalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.

Proses upacara berlangsung khidmat, secara keseluruhan, kegiatan tersebut mulai berlangsung sejak pukul 08.15 WIB dan berakhir sekitar pukul 09.00 WIB.” Humas Politala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *