Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke – 89 “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”

Seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Tanah Laut, Senin (28/10/2017), mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017. Yang diikuti oleh Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan kelembagaan kampus tetap berjalan dengan hikmat dan lancar. Selaku pembina upacara adalah Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Dr. Mufrida Zein, S.Ag., MM. Bertindak sebagai petugas upacara adalah Badan Eksekutif Mahasiswa, UKM MENWA, UKM KSR dan Paduan Suara diisi UKM BISEPOLL Politeknik Negeri Tanah Laut.

Peringatan Sumpah Pemuda ke 89 mengangkat tema “Pemuda Indonesia Berani”, yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.  Sumpah Pemuda merupakan hasil Kongres Pemuda Kedua yang dirumuskan pada 28 Oktober 1928 di Batavia atau kini dikenal sebagai Jakarta. Peristiwa ini menjadi satu tonggak penting dalam sejarah pergerakan nasional bangsa Indonesia.

Sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI), dibacakan oleh Pembina Upacara. Dalam sambutan tersebut disampaikan kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharunya kita meneladani langkah – langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehan sejarah emas untuk bangsanya.

 mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno, karena masih harus berkutat di soal – soal ini. Sudah saatnyakita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bersama pemerintah daerah, organisasi kepumudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan , bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928. Saatnya kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia”, ungkap Menpora mengakhiri sambutannya”Humas Politala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *