Wisuda ke 6 Politeknik Negeri Tanah Laut Luluskan 115 dengan IPK tertinggi 3,89

Politeknik Negeri Tanah Laut  menggelar Sidang Senat Dies Natalis VIII dan Wisuda VI Tahun Akademik 2017/2017 di Gedung Balairung Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan Rabu (18/10/2017). Pada wisuda kali ini Politeknik Negeri Tanah Laut meluluskan wisudawan/ wisudawati dijenjang Ahli Madya Jurusan Teknik Informatika sebanyak 55 orang, Jurusan Teknologi Industri Pertanian 41 orang, dan Jurusan Mesin Otomotif 19 Orang.

Dengan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bupati Tanah Laut, seluruh SKPD Kabupaten Tanah laut , perusahaan yang telah berkerjasama dengan Politeknik Negeri Tanah laut dan para  orangtua wisudawan.

Dalam Sambutanya Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, “Mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan/ wisudawati dalam menyelesaikan studi pada jenjang DII, Kesuksesan ini tentu atas usaha keras wisudawan/ wisudawati capai”.

“Dengan mengangkat tagline BE A WINNER sebagai suatu BRAND Politala, tentu harus menjadi kebanggaan kita dan tetap bekerja keras  untuk mendapatkan yang lebih baik, yaitu akan menjadi pemenang dengan membawa visi menjadi Yang Terdepan di Regional Kalimantan, yang telah kami buktikan dengan mempertahankan akreditasi B baik program studi atau institusi,” kata Direktur

Sambutan Bupati Tanah Laut mengungkapkan,” kepada para wisudawan / wisudawati, walaupun saudara – saudara telah menyelesaikan Pendidikan Di Politeknik Negeri Tanah laut, namun tidaklah berarti selesai tugas saudara untuk belajar”.

Harapan kami keberhasilan keberhasilan yang telah saudara  – saudara raih ini akan menjadi pembuka jalan untuk meraih kesuksesan dalam menapaki langkah – langkah nyata guna pengabdian yang tulus di masyarakat,”ucap Bupati Tanah Laut.

Adapun disela-sela acara terdapat penyampaian sebuah perhargaan di lingkungan Politeknik Negeri Tanah Laut tahun 2017 bagi Dosen terbaik , staf terbaik dan Wisudawan/ wisudawati Terbaik di bebagai jurusan yang diberikan oleh Direktur. Dosen terbaik  dari Jurusan Teknik Informatika  diraih Herpendi, M.Kom, Jurusan Teknologi Industri Pertanian diraih Dwi Sandri, S.Si., MP, Jurusan Mesin Otomotif diraih Rusuminto, M.T. Sedangakan Staf berprestasi yaitu Dimaz Nur Alfizar, A.Md merupakan staf bagian humas. Untuk para Wisudawan/ wisudwati Terbaik yaitu Jurusan Teknik Informatika Rahmaniah, A.Md  dengan IPK 3,89, Jurusan Teknologi Industri Pertanian Siti Munasari, A.Md dengan IPK 3,64 dan Jurusan Mesin Otomotif Murviko A..P, A.Md dengan IPK 3,82.

Berakhirnya acara wisuda ketua panitia berkata,”Semoga lulusan ini bermanfaat bermanfaat bagi nusa dan bangsa, Harapan kedepannya adalah Politeknik Negeri tanah Laut semakin maju dan unggulan dibidang teknologi”.

Selain acara wisuda kali ini panitia juga menyedikan stand pameran karya tugas akhir dari ketiga jurusan yang ditampilkan dalam bentuk poster maupun bentuk barang, yaitu berupa karya – karya motor listrik dari mesin otomotif dan lain lain.”Humas Politala

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *