Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Mahasiswa Politala Meraih 9 Piala pada Kejuaraan Panjat Tebing Se- Kabupaten Tanah Laut

POLITALA – Kejuaraan Panjat Tebing Antar pelajar dan Mahasiswa Se Kabupaten Tanah Laut merupakan Kegaiatan Tahunan yang di laksankan Forum Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Kegiatan ini di laksanakan tanggal 15-17 Desember 2018 di Dinding Panjat FPTI Taman Kijang Mas Pelaihari.

Kategori yang dilombakan Tingkat SD Sederajat yakni Lead(Kesulitan) Putra/ Putri, Speed (Kecepatan) Putra/ Putri dan Boulder (Jalur Pendek) Putra/Putri ,  Sedangkan SLTP Sederajat yakni Lead(Kesulitan) Putra/ Putri, Speed (Kecepatan) Putra/ Putri dan Boulder (Jalur Pendek) Putra/Putri serta SLTA Sederjat dan Mahasiswa yakni Lead(Kesulitan) Putra/ Putri dan  Speed (Kecepatan) Putra/ Putri. Pada kategori ini Politeknik Negeri Tanah Laut mengirim mahasiswanya mengikuti perlombaan sebanyak 8 orang  terdiri dari 5 Putra yakni Ahmad Abdul Ghani (TIP3), M. Mahmudz Ula (TIP1), Lujito Widayatmoko (TIP1), Syahrul Ramadhan (MO1) dan Dimas Huri (MO1) dan sedangkan 3 Putri diantaranya Rohimah (TIP3), Nanda Setiawati (TI1) dan Ramlah (TI1). Semua mengikuti kategori yang dilombakan Lead dan Speed.

Sebelumnya perlombaan FPTI mengadakan pemanasan untuk peserta lomba, agar peserta lomba menguasai teknik dan mengetahui jalur panjat. Tujuan utama perlombaan yakni Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke 53 Tahun dan Perekrutan Atlet Muda yang akan berlaga di Kejurnas KU 2019, Popnas 2020 dan PorProv Kalimantan Selatan IX tahun 2021.

Raihan sangat membanggakan dari perwakilan mahasiswa politala lolos tahapan demi tahapan dan meraih 9 Piala dimasing masing kategoori . Juara Kategori Lead(Kesulitan) Putra diantaranya Ahmad Abdul Ghani (Juara 2), Syahrul Ramadhan (Juara 5) dan M. Mahmudz Ula (Juara 6) sedangkan Juara Kategori Lead (Kesulitan) Putri diantaranya Rohimah (Juara 2), Nanda Setiawati (juara 4) dan Ramlah (Juara 5). Juara Kategori Speed(Kecepatan) Putra di raih Ahmad Abdul Ghani (Juara 3) sedangan Juara Kategori Speed  (Kesulitan) Putri diantarnya Rohimah (Juara 1) dan Nanda Setiawati (juara 2).

Semoga Raihan ini awal dari kebangkitan prestasi Politeknik Negeri Tanah Laut pada cabang olahraga yang sebelumnya Perwakilan Politala selain panjat tebing juga menjuari yakni Futsal (Juara 3) dan Sepakbola (juara 2) dengan segudang raihan prestasi. Maju Terus Mahasiswa Tingkatkan Presatsi Kalian semoga kalian pelopor raihan prestasi untuk selanjutnya. (humasPolitala)