Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Test Kesehatan Calon Mahasiswa Baru Jalur PMDK – PN 2019

POLITALA. Mahasiswa baru tampak telah memenuhi Gedung Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA (Gedung Prodi TIP) Politala. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai pukul 08.00 WIB terhitung sejak senin dan selasa (29-30/04), di mulai pada  tahap pertama sebanyak kurang lebih 150 calon mahasiswa baru yang mengikuti tes kesehatan pada hari pertama, total data calon mahasiswa baru yang masuk pada  jalur PMDK-PN sebanyak 279. Dalam kesempatan ini, politala bekerjasama dengan tim kesehatan dari Rs. Aveciena Medika Martapura untuk mendatangkan dokter penguji.

Sebelum mengikuti tes kesehatan mahasiswa baru diarahkan ke pengarahan yang disampaikan oleh Staf Akademik tentang kelengkapan bahan pertimbangan biaya ukt diantaranya: Slip gaji, rekening pembayaran listrik, surat pernyataaan penghasilan orang tua.

Adapun uji tes Kesehatan yang dilakukan yakni pengukuran tinggi dan berat badan, tekanan darah, Tes urin, tes bebas Narkoba hingga tes buta warna. Selain itu, calon mahasiswa baru juga diminta untuk menuliskan riwayat penyakit guna mengetahui kondisi masing-masing individu. Hal ini ditujukan agar mempermudah penanganan mahasiswa ketika memiliki keluhan mengenai penyakit nantinya

Diharapkan dengan adanya Tes Kesehatan ini para calon mahasiswa baru politala dapat mengontrol dan menjaga kesehatan sebaik mungkin  ucap Majeli Fahmi, S.Pd., Kasubag Akademik Politala. (Humas Politala)

%d blogger menyukai ini: