Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Integritas Civitas Akademika Politala , dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Politala- Bertempat dilapangan Politeknik Negeri Tanah Laut, Civitas Akademika berbaris untuk melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2019  (01/06). Meski libur menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Seluruh Civitas Akademika Politala tetap menunjukkan integritasnya untuk melaksanakan upacara. Tema dalam kegiatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019 yakni “Kita Indonesia Kita Pancasila”.

Dalam hal ini yang Bertindak sebagai Pemimpin Upacara yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd dan inspektur upacara adalah Dosen Prodi Teknik Informatika yaitu Veri Julianto, M.Si serta sebagai petugas yakni Karyawan Politala. Upacara tersebut diikuti seluruh civitas akademika Politala, mulai dari Dosen, Tenaga Pendidik dan Mahasiswa. Turut hadir pula Seluruh Wakil Direktur dan Anggota Senat Politala.

Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Dr. Mufrida Zein., S.Ag., M.Pd.  selaku Pembina Acara membacakan Amanat dari Kepala Badan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) mengatakan “ Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan untuk generasi penerus”.

“Proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai – nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuakan secara terus menerus, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan kehidupan sehari – hari”, Imbuh Mufrida dalam Pesan amanat yang dibacakan.

Lanjut dalam amanat mengatakan, “kita semua harus terus menerus secara kosisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideology Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia”.

“Kita  semua harus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, Karena Kita Indonesia, Kita Pancasila”, tandas mufrida (HumasPolitala).

%d blogger menyukai ini: