Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Civitas Akademika Politala Gelar Halal Bihalal dan Tausiyah Agama

Politala- Bulan syawal merupakan pelebur segala kesalahan untuk saling bermaaf- maafan satu sama lain. Dengan hal ini tidak membuat luntur semangat seluruh  Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut gelar event tahunan yakni Halal Bihalal. Gelar Halal bihalal (13/06) tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yakni diisi dengan Tausiyah Agama dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan yakni Ustadz H. Muhammad Mubarrak, S.H.I., M.Sc.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA (Teknoogi Industri Pertanian) ini dihadiri Dewan Penyantun, Direktur, Seluruh Wadir, Kabag, Seluruh Kasubag, Seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan Politala. Tema kegiatan halal bihalal yakni “Mempererat Tali Persaudaraan dan Silaturahim,  dalam Membangun Sumber Daya Manusia yang Berkualitas“.

Dalam sambutan Direktur Politala yakni Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd memberikan sebuah pesan untuk semua Pegawai Politala,”Kita semua harus saling jaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain agar terjalin sebuah kerukunan di kampus Politala”.

“Bekerjalah sesuai hati nurani dan ikhlas dalam menjalankan suatu kerjaan agar bapak ibu penuh keberkahan”, Imbuh Mufrida

“Semoga dengan tausiyah Agama yang diberikan bisa membangun motivasi kita dalam meningkatkan mutu dan kualitas kita ”, Harap Direktur dalam sambutan Halal bihalal.

Dalam Tausiyah Agama yang diberikan Ustadz H. Muhammad Mubarrak, S.H.I., M.Sc mengatakan,” Agama islam yang kita anut mencakup tiga tingktan yakni Islam, Iman dan Ihsan oleh karena itu kita harus memahami dan memaknainya”

“Tanamkan dan Lakukan dalam diri  kebaikan dengan menyebut kalimat- kalimat Allah yakni Kalimat Thayyibah, karena  perlu dibiasakan dalam kehidupan sehari di Politala untuk memberikan kebaikan untuk semua ”, himbau mubarrak dalam tausiyahnya.

“Intinya setiap ibadah pasti menuju pada taqwa prakteknya tetaplah berbuat kebaikan, tetap pertebal iman setiap melakukan sesuatu dengan penuh keikhlasan”, imbuh Ustadz dalam sambutanya.

Kegaiatan dilanjutkan dengan doa bersama demi kebaikan semua, kemudian seluruh civitas akademika politala melanjutkan bersalam salaman bersama untuk saling memaafkan dari segala salah yang disengaja maupun tidak disengaja dengan dilantukan sholawat nabi dalam mengiringi salam salaman tersebut. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: