Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Kembali Melaksanakan Seleksi Jalur UMPN 2019

Politala-  Seleksi Mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri  (UMPN) yang sebelumnya sudah melaksanakn tes tertulis dan tes wawancara (27/06) di Gedung Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA (Gedung Prodi TIP) Politala. Kurang lebih sebanyak 135 calon mahasiswa baru jalur UMPN  telah mengikuti tes tertulis dan tes wawancara.

Pada tanggal 27 Juni 2019 Politala mengumumkan hasil seleksi yang lolos, dengan hasil tersebut Mahasiswa Baru yang lolos mengikuti tes seleksi selanjuntnya yakni tes Kesehatan. Dalam kesempatan ini, pada tes kesehatan politala akan bekerjasama dengan tim kesehatan dari Rumah Sakit Aveciena Medika Martapura untuk mendatangkan dokter penguji.

Sebanyak 127 Mahasiswa Baru yang lolos seleksi ini kembali mengikui tes kesehatan (06/07) yang berkumpul di Gedung Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA (Gedung Prodi TIP) Politala. Sebelum mengikuti tes kesehatan mahasiswa baru diberikan pengarahan yang disampaikan oleh Staf Akademik tentang kelengkapan bahan pertimbangan biaya Uang Kuliah tunggal (UKT) diantaranya: Slip gaji Orang tua, Rekening pembayaran listrik, surat pernyataaan penghasilan orang tua.

Adapun uji tes Kesehatan yang dilakukan yakni pengukuran tinggi dan berat badan, tekanan darah, Tes urin, tes bebas Narkoba hingga tes buta warna. Selain itu, calon mahasiswa baru juga diminta untuk menuliskan riwayat penyakit guna mengetahui kondisi masing-masing individu. Hal ini ditujukan agar mempermudah penanganan mahasiswa ketika memiliki keluhan mengenai penyakit nantinya.

“Diharapkan dengan adanya Tes Kesehatan ini para calon mahasiswa baru politala dapat mengontrol dan menjaga kesehatan sebaik mungkin”, ucap Majeli Fahmi, S.Pd., Kasubag Akademik Politala. (Humas Politala)

%d blogger menyukai ini: