Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

UKM Pramuka Politala Gelar Upacara Memperingati Hari Pramuka ke- 58 Tahun

Politala – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019, Gugus Depan Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) menyelenggarakan Upacara (15/08), yang bertempat di Lapangan Terbuka Politala Kabupaten Tanah Laut. Dalam upacara yang bertema “ Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI “.

Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota UKM Pramuka Politala, serta dihadiri oleh Hendrik Setyo Utomo, S.T., MMSI selaku Pembina Pramuka Politala, dan Dewan Mabigus Pramuka Politala yakni  Direktur Politala Dr. Mufrida Zein., S.Ag., M.Pd yang bertindak sebagai Pembina Upacara dan Wakil Direktur II Politala Anton Kuswoyo, S.Si., M.T.

Pembina upacara menyampaikan 6 (enam) hal-hal yang sangat perlu diperhatikan oleh para peserta upacara. Yang pertama, merebaknya korupsi, Kolusi, dan nepotisme, terpaparnya radikalisme, serta maraknya penyalahgunaan narkoba merupakan tiga kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa indonesia saat ini. Yang kedua, globalisasi selain mempunyai aspek positif, tetapi tidak sedikit menimbulkan dampak negatif. Yang ketiga, kerusakan dan pencemaran lingkungan. Yang keempat, akibat kegagalan memelihara lingkungan maka timbul berbagai bencana. Yang kelima, keprihatinan tentang belum terstandarnya seragam Pramuka, baik warna, desain, atribut dan tata cara penggunaannya. Yang terakhir, perlunya penyelarasan antara gerakan Pramuka dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya.

Beliau berharap agar semua memiliki perhatian penuh terhadap hal-hal tersebut. Kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI.

“ Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana anggota Pramuka harus menepati janji Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota Pramuka “. Ucap Mufrida sekaligus menutup pidatonya.

Sebelum Upacara berakhir, menyanyikan Hymne Satya Darma Pramuka diikuti seluruh peserta Upacara,pembacaan do’a, dan diakhiri laporan Pemimpin Upacara kepada Inspektur Upacara. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: