Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Civitas Akdemika mengadakan upacara hari sumpah pemuda ke-91 tahun

POLITALA- Politeknik Negeri Tanah Laut menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun (28/10). Tema peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2019 ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Upacara dilaksanakan di Lapangan Terbuka Politala dan Direktur Politala, Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd, sebagai pemimpin upacra kasubag umum, Alfianoor, S.Pd, sedangkan petugas upacra yang lainnya terdiri dari tenagan kependidikan dan mahasiswa.

Upacara juga dihadiri oleh seluruh Civitas akademika yang terdiri dari wakil direktur, dosen, staf, serta seluruh mahasiswa POLITALA. Selain pengibaran bendera Merah Putih, upacara diisi pula dengan pembacaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pembacaaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, serta menyanyikan lagu nasional.

Direktur POLITALA Dr. dalam pidatonya membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) Republik Indonesia. ”Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia “ ujar MENPORA.

Dalam sambutannya juga MENPORA mengajak para pemuda Indonesia untuk ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia dengan ide-ide, tekad dan kreatifitas. “Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita “ dalam akhir sambutan MENPORA”. (humaspolitala)

%d blogger menyukai ini: