Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Dandim 1009 Pelaihari Beri Kuliah Umum Di Politala

POLITALA – Mahasiswa Politala  kembali mengikuti Kuliah Umum  dengan  tema “Wawasan Kebangsaan dan Radikalisme“. Kuliah umum menampilkan  narasumber Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf. Adi Prayoga Susetyo. Kegiatan yang terbuka bagi seluruh sivitas akademika POLITALA itu diselenggarakan pada Selasa (12/11) di Aula Terbuka POLITALA.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Wakil Direktur III Anton Kuswoyo, S.Si., M.T. beliau sangat berterima kasih kepada Letkol Inf. Adi Prayoga Susetyo, karena dengan pengalaman yang sudah dimiliki Letkol Adi bisa memotivasi seluruh mahasiswa POLITALA agar bisa lebih siap menghadapi dunia kerja kedepan.

Pada awal paparannya, Letkol Inf. Adi Prayoga Susetyo berujar, ”Potensi kalian sebagai mahasiswa pada saat ini sangat besar, tinggal bagaimana kalian mengembangkannya, kalian harus sudah bisa menentukan tujuan yang akan dicapai sesudah kuliah, saya akan membantu mengeksplor dan mengembangkan potensi kalian untuk menjadi generasi emas Indonesia “.

“Kita jangan terlalu bergantung dengan SDA yang ada saat ini” lanjutnya, “tapi kita harus bisa menciptakan potensi lain. Semua tergantung bagaimana kita meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita, karena apabila kita tidak meningkatkan SDM kita maka kita akan tertinggal di persaingan saat ini “ ujar perwira yang sudah 19 tahun berdinas sebagai TNI Angkatan Darat ini.

Pada akhir pemaparan materinya, Letkol Inf. Adi Prayoga Susetyo mengatakan sangat bangga berada dihadapan para mahasiswa Politala, bagian generasi emas yang akan membawa Indonesia lebih maju, “Semoga yang saya sampaikan bermanfaat bagi para mahasiswa POLITALA agar kita semua bisa menentukan apa yang akan kita lakukan demi kemajuan Indonesia yang kita cintai ini “ tutup beliau. (humaspolitala)

%d blogger menyukai ini: