Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Hari Guru Tahun 2019 diperingati oleh Civitas Akademika Politala

POLITALA- Politeknik Negeri Tanah Laut menggelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 (25/11), bertempat dilapangan terbuka POLITALA, upacara diikuti oleh seluruh Mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Direktur II Bidang Umum dan Keuangan Tekad Budiantoro, M.Pd., dengan pemimpin upacara Hendrik Setyo Utomo, S.T., MMSI., salah seorang dosen Program Studi Teknologi Informasi.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih serta diiringi lagu kebangsaaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan oleh pembina upacara yang sekaligus membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam isi pidatonya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengajak para guru diseluruh Indonesia agar sekarang juga memulai melakukan perubahan-perubahan kecil yang nantinya akan menunjang dalam sistem belajar mengajar.  “Perubahan tidak dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambilah langkah pertama, apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukanya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti bergerak “, seru Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus mengakhiri pidatonya. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: