Back

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalsel Meresmikan Pojok Statistik di Politala

Politala – Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya statistik dalam pembangunan dan pengambilan keputusan, Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS Kalsel) secara resmi meresmikan Pojok Statistik di Politeknik Negeri Tanah Laut, hari ini 8 Mei 2024.

Peresmian tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari BPS Kalsel, BPS Kabupaten Tanah Laut, Politeknik Negeri Tanah Laut, serta para mahasiswa dan dosen. Acara peresmian ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah kepada mahasiswa dan masyarakat umum untuk memperoleh informasi statistik yang akurat dan terkini.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Provinsi Kalsel, Bapak Martin Wibisono, SST, M.Si, menyampaikan pentingnya pemahaman statistik dalam proses pembangunan. “Statistik bukan hanya sekedar angka, tetapi juga cerminan dari kehidupan masyarakat. Dengan adanya Pojok Statistik ini, kami berharap masyarakat, khususnya mahasiswa, dapat lebih mengerti dan mengaplikasikan data statistik dalam berbagai bidang,” ujar Martin Wibisono.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Ibu Dr.Hj.Mufrida Zein, S.Ag, M.Pd, mengapresiasi inisiatif dari BPS Kalsel dalam mendirikan Pojok Statistik di Politala. “Kami percaya bahwa akses yang lebih mudah terhadap data statistik akan membantu mahasiswa dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan,” ujar Ibu Mufrida Zein.

Pojok Statistik ini dilengkapi dengan berbagai materi dan informasi terkait statistik, baik dalam bentuk cetak maupun digital. Mahasiswa dan masyarakat umum dapat mengakses berbagai data statistik mulai dari ekonomi, sosial, hingga lingkungan, yang akan membantu dalam proses belajar dan pengambilan keputusan.

Acara peresmian Pojok Statistik ini dilanjutkan dengan acara penandatangan kerja sama antara BPS Kabupaten Tanah Laut dengn Politeknik Negeri Tanah Laut, serta kuliah umum di aula Gedung kuliah terpadu Politeknik Negeri Tanah Laut.

Dengan adanya Pojok Statistik ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih berbudaya data dan masyarakat yang lebih terdidik dalam menginterpretasikan informasi statistik untuk kemajuan bersama. Hms_Politala