Back

Malam Puncak Grand Final Politala’s Got Talent 2024

Politala – Politeknik Negeri Tanah Laut kembali mencetak sejarah dengan sukses menyelenggarakan Malam Grand Final Politala’s Got Talent 2024. Acara spektakuler ini berlangsung meriah di halaman kampus pada Rabu malam, 15 Mei 2024. Ratusan penonton yang terdiri dari mahasiswa, dosen, staf, serta masyarakat umum turut hadir menyaksikan bakat-bakat terbaik dari siswa-siswi SMA/ SMK bahkan SMP se Kalimantan Selatan.

Politala’s Got Talent 2024 merupakan ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Tanah Laut dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari Pendidikan Nasional. Tahun ini, kompetisi tersebut menghadirkan beragam penampilan mulai dari tari tradisional, musik, bermain biola, hingga seni bela diri. Setelah melalui beberapa tahap seleksi yang ketat, terpilihlah lima finalis yang bersaing di malam puncak tersebut.

Malam Grand Final dibuka dengan penampilan kolaborasi seni tari dan musik yang memukau penonton. Setiap penampilan finalis mendapat sorakan dan tepuk tangan meriah, menunjukkan apresiasi yang tinggi dari para penonton. Juri yang terdiri dari seniman dan akademisi turut memberikan penilaian yang objektif dan konstruktif bagi para peserta.

Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya diumumkan bahwa juara pertama diraih oleh Elmira Naysila Sari yang merupakan siswi SMPN 24 Banjarmasin, yang permainan biola yang sangat memukau. Berkat penampilannya tersebut, Elmira berhasil memukau dewan juri dengan keanggunan gerakannya serta penguasaan teknik bermain biola yang mumpuni.

Juara kedua diraih oleh Muhammad Rama Widiatmoko dari SMAN 1 Bati-Bati, juara 3 berhasil didapatkan oleh Yuli Widia Wati dari SMKN 1 Pelaihari. Sementara itu, juara favorit 1 berhasil diraih oleh Reyhan Irhamna, siswa dari SMAN 1 Binuang, dan untuk juara favorit 2 yaitu Dimas Prayogi Rahman dari SMKN 1 Pelaihari.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut, Rafly, mengungkapkan bahwa keberhasilan acara ini tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia dan dukungan penuh dari pihak kampus terutama Direktur Politala & juga ketua Dewan Penyantun. “Kami sangat bersyukur acara ini dapat berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terutama para sponsor dan pendukung acara,” katanya.

Malam Grand Final Politala’s Got Talent 2024 ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang dan foto bersama. Acara ini diharapkan dapat terus menjadi wadah bagi kampus Politala untuk menjadi penyalur bakat dan kreativitas calon-calon mahasiswa serta mahasiswa Politala di masa mendatang.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Politala’s Got Talent 2024, Politeknik Negeri Tanah Laut semakin meneguhkan posisinya sebagai institusi pendidikan yang tidak hanya berfokus pada akademik tetapi juga pada pengembangan bakat dan minat mahasiswa. Hms_Politala