Back

Politala Selenggarakan Pertandingan Trofeo antar Perguruan Tinggi Dalam Rangka Hardiknas 2024

Politala – Pada perayaan Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung pada tanggal 2 Mei 2024 yang lalu, semangat kebersamaan dan prestasi pendidikan berkobar di seluruh negeri. Salah satunya dari perayaan kali ini adalah Trofeo Antar Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Tanah Laut, sebuah turnamen sepak bola yang mempertemukan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu dari Universitas Lambung Mangkurat & juga Universitas Islam Negeri Banjarmasin.

Turnamen yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini berhasil menciptakan gelombang antusiasme di kalangan mahasiswa dan pencinta sepak bola di Politala.

Rangkaian acara dimulai dengan pertandingan antara ULM vs UIN Banjarmasin yang penuh dengan semangat persaingan dan kekompakan tim. Setelah itu dilanjutkan pertandingan antara UIN Banjarmasin menghadapi Politala. Di pertandingan terakhir Politala berhadapan dengan ULM. Setiap pertandingan menjadi panggung bagi para mahasiswa untuk menunjukkan bakat, kekompakan, dan semangat sportivitas. Para suporter dari masing-masing perguruan tinggi pun turut memeriahkan suasana dengan yel-yel dan lagu dukungan bagi tim kesayangan mereka.

Tidak hanya menampilkan aksi-aksi menarik di lapangan, Trofeo Antar Perguruan Tinggi ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar perguruan tinggi. Para mahasiswa dari berbagai latar belakang akademik dan budaya berkumpul dalam semangat persatuan dan kesatuan untuk merayakan keberagaman dan keunggulan pendidikan di Indonesia khususnya di provinsi Kalimantan Selatan.

Puncak acara Trofeo Antar Perguruan Tinggi diwarnai dengan pertandingan final yang sengit dan penuh gairah. Tidak hanya bertarung untuk meraih gelar juara, namun juga untuk mengukir prestasi bagi almamater masing-masing. Setelah pertandingan yang keras, tim dari Universitas Lambung Mangkurat berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim dari Politeknik Negeri Tanah Laut dengan skor yang cukup ketat.

Trofeo Antar Perguruan Tinggi tidak hanya menjadi momen untuk merayakan keberhasilan olahraga, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas peran penting perguruan tinggi dalam membentuk karakter, kepemimpinan, dan semangat juang para generasi penerus bangsa.

Dengan kesuksesan Trofeo Antar Perguruan Tinggi ini, diharapkan semangat persatuan, prestasi, dan keberagaman pendidikan di Indonesia akan terus berkembang dan menjadi kekuatan yang mendorong kemajuan bangsa di masa depan. Hms_Politala