Back

Politala Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut

Politala – Bertempat di Aula Gedung Kuliah Terpadu Politala, telah dilaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoA) antara Politala dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut, Senin 24 Juni 2024.

Penandatanganan berkas kerjasama yang disaksikan oleh wakil direktur, dosen dan tendik Politala beserta jajaran Dinas Tanaman Pangan Holtikultura  dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut ini dilakukan langsung oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut Ir. M. Faried Widyatmoko.

Selepas penandatanganan Direktur Politala dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini sebagai bukti pengabdian Politala kepada masyarakat dalam hal ini SKPD Tanah Laut. Direktur juga berpesan agar nantinya apapun kegiatan kerjasama yang dilaksanakan harus berjalan dengan teliti mulai dari proses kegiatan hingga pelaporan hasil.

“Saya sangat mendukung dengan kerjasama ini karena dengan semakin banyaknya kami berkontribusi untuk masyarakat maka ini akan meningkatkan pula IKU Perguruan Tinggi di Politala. Saya berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas tertuang dalam berkas MoA namun akan terus berkelanjutan kedepannya” ucap Direktur.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut Ir. Faried Widyatmoko dalam sambutannya pun turut mengapresiasi atas kesediannya Politala untuk berkejasama. Faried Widyatmoko mengatakan bahwa kerjasama kali ini bertujuan untuk pendataan lahan sawit yang ada di Kabupaten Tanah Laut saat ini.

“Pendataan ini akan menjadi kunci awal yang sangat penting karena nantinya bertujuan untuk pengembangan lahan sawit, juga untuk mengantisipasi peremajaan lahan sawit dan persiapan untuk pengembangan bibit sawit di wilayah kabupaten Tanah Laut” tutur Faried Widyatmoko yang saat ini juga menjabat sebagai Pj. Sekda Tanah Laut.

Faried Widyatmoko pun berharap agar Politala sebagai perguruan tinggi satu-satunya di Tanah Laut terus maju dan sukses. “Semoga Politala dapat terus berkembang tidak hanya institusinya namun juga dapat mengembangkan sumber daya manusia yang akan turut berkontribusi menggerakan perekonomian masyarakat di Tanah Laut” pungkasnya.

Melalui kerjasama ini Politala terus berkomitmen untuk terus dapat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya melalui pengajaran namun juga pengabdian ilmu, agar terciptanya kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Hms_Politala