Sarana dan Prasarana

Berkenaan dengan sarana prasarana yang tersedia cukup lengkap dari kebutuhan mendasar dalam pelaksanaan tridharma. Terutama pemanfaatan sarana prasarana dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan pendukung pembelajaran berupa peralatan dan bahan praktikum, perlengkapan ruangan, meubeleir, pengembangan perpustakaan, pembangunan sistem informasi, ICT, jaringan internet & fiber optik dan kebutuhan lain yang mendukung pengembangan tridharma perguruan tinggi. Sedangkan investasi prasarana digunakan untuk pemenuhan gedung/ruang pembelajaran dan administrasi untuk melayani mahasiswa yang terus meningkat setiap tahun ajaran.

Politala menjamin kelayakan dan kualitas terhadap sarana prasarana yang digunakan, baik sarana untuk pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, diantaranya 4 gedung perkuliahan, laboratorium dan workshop dibangun secara permanen dan modern, sedangkan kondisi sarana sebagian besar modern dan mempunyai aksesibilitas yang tinggi. Beberapa kondisi sarana yang telah dimiliki oleh Politala meliputi:

  1. Sarana perkuliahan seperti White board, LCD, Laptop hingga portal sebagai salah satu media e-learning. Sarana pendidikan dirasakan cukup karena ruangan-ruangan perkuliahan di gedung kuliah bersama tersedia dengan fasilitas lengkap seperti papan tulis dengan spidol, kursi mahasiswa, meja dan kursi untuk dosen, laptop dan LCD projector, WIFI, dan difasilitasi AC. Ruang laboratorium TI telah menggunakan white board interaktif. Untuk sarana pendidikan, perkuliahan dosen telah dilengkapi dengan slide presentasi perkuliahan dengan powerpoint (TM), buku ajar, koneksi ke internet, dan sebagainya.
  2. Laboratorium, peralatan dan bahan praktikum sesuai bidang kajian
  3. Sarana olahraga. Politala telah dilengkapi dengan fasilitas lapangan sepakbola, futsal, tenis meja dan volly yang cukup untuk mengembangkan hobi olahraga mahasiswa.
  4. Buku referensi dan jurnal ilmiah
  5. Sarana pengembangan kesenian
  6. Sarana kesehatan Klinik Politala
  7. Akses internet yang nyaman. Gedung Politala dilengkapi dengan gazebo hotspot mahasiswa untuk berinternet, wifi corner dan belajar berkelompok. Dosen menggunakan email, mailing list khusus, blog, dan media sosial untuk memperlancar informasi dan komunikasi perkuliahan dengan para mahasiswanya.