Back

Medical Check-Up Peserta Beasiswa Taiwan di Surabaya

Politala – Sebagai salah satu persyaratan keberangkat ke Taiwan, peserta beasiswa harus melaksanakan MCU (Medical Check-Up).

Peserta melaksanakan keberangkatan bersama Kepala Urusan Internasioanl (KUI) Politala, Muhammad Ghalih, S.I.Kom, M.Sc. melalui bandara Syamsudinoor Banjarmasin, Selasa (17/8).

Sesampainya di Bandara Juanda Surabaya, peserta diarahkan menuju Country Heritage Resort Hotel, Surabaya untuk menginap.

Kemudian MCU dilaksanakan esok harinya (18/8) bertempat di Klinik Dealisa, Jl. Jemur Andayani 50 Blok D33-35, Surabaya.

Setelah melaksanakan MCU, pada sore di hari yang sama peserta berangkat pulang menuju Banjarmasin.

Dodo waluyo salah satu alumni yang mengikuti progran beasiswa 2+1 menyampaikan bahwa, progres persiapan keberangkatan ke Taiwan berjalan lancar.

“Alhamdullilah semua dokumen dan persyaratan sudah kami lengkapi, dan kemarin kami telah melaksanakan medical check up bersama alumni yang lain yang akan pergi ke Taiwan, yang mana medical check up ini merupakan tes kesehatan yang disyaratkan untuk kami agar bisa pergi ke taiwan. Semoga semua hasil tes dari kami baik dan bisa melanjutkan ke tahap berikutnya”, ucap Dodo .

Lanjut Dodo mengungkapkan dikarenakan pandemi Covid-19 saat ini, setibanya nanti di Taiwan mereka kembali diharuskan menjalani karantina mandiri.

“Mudah-mudahan kedepannya pandemi ini dapat berlalu, dan teman-teman setelah kami yang ingin mengikuti progran ini, dapat berlangsung dengan lancar dan menyusul kami di Taiwan”, pungkas Dodo. Hms_Politala