Back

Politala Undang Seluruh Kepala Sekolah SMK se-Kalimantan Selatan pada Rakor bersama Direktur SMK Kemendikbudristek

Politala- Politala berinisiasi mengundang seluruh Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta se-Kalimantan Selatan pada kegiatan Rakor dalam rangka program Menara Vokasi Ditjen Diksi Kemendikbudristek. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin. (07/12)

Turut diundang seluruh Kepala Sekolah SMK yang menjadi SMK Pusat Keunggulan dampingan Politala diantaranya, SMK Negeri 4 Banjarmasin, SMK Negeri 1 Batumandi, SMK Negeri 2 Singkawang dan SMK Prasetya Budi Luhur.

Berhadir dalam Rakor, Direktur SMK Ditjen Diksi Kemendikbudristek Drs. Wardani Sugiyanto, M.Pd, Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd, Wakil Direktur III Politala Titik Wijayati, M.Pd dan Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd.

Direktur Politala mengungkapkan, diselenggarakannya Rakor kali ini sebagai bukti sinergitas semua pihak dalam mendukung program Menara Vokasi.

Sementara itu, Direktur SMK Ditjen Diksi sangat mengapresiasi atas keseriusan seluruh SMK di Kalimantan Selatan terhadap dukungannya terhadap program Menara Vokasi ini.

Lanjut, Wardani mengatakan bahwa dari dulu hingga sekarang pendekatan terhadap anak didik masih menggunakan pendekatan perubahan tingkah laku. Dimana pendekatan ini bertujuan agar anak didik kita dari yang tidak terampil menjadi terampil.

“Untuk mengikuti perubahan zaman, kita sebagai pendidik harus dapat beradaptasi dalam metode pengajaran. Sehingga mulai sekarang para pendidik butuh kesiapan untuk mengahasilkan anak yang tidak hanya tahu dan terampil di bidangnya, namun menghasilkan anak yang tahu, terampil dan juga memiliki kreasi dibidangnya,” pungkas Wardani.

Dalam Rakor kali ini, antara Direktur SMK Ditjen Diksi dengan para Kepala Sekolah berdiskusi tentang kiat-kiat pola pengajaran yang sejalan dengan program Menara Vokasi. Dimana nantinya diharapkan dapat mengahasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki hardskill yang baik namun juga memiliki softskill yang baik. Hms_Politala