Back

Bertanding Sepakbola, Politala dan SMA N 1 Pelaihari Pererat Silaturahmi

Politala – Sepakbola menjadi olahraga paling populer di Indonesia. Tak terkecuali di lingkungan mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut (POLITALA). Minat dan bakat sepak bola mahasiswa POLITALA kini semakin bisa terasah dan terlatih dengan adanya klub POLITALA FC yang merupakan wadah sebagai kegiatan mahasiswa POLITALA di bidang olahraga sepak bola.

Dalam rangka memulai kegiatan POLITALA FC, Politeknik Negeri Tanah Laut (POLITALA) melaksanakan uji tanding atau sparing partner melawan SMAN 1 Pelaihari yang juga di rangkai dengan kegiatan promosi seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru atau SNPMB tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola desa panggung pada hari Jumat 10 Maret 2023.

Sebelum uji tanding dilaksanakan, dilakukan terlebih dahulu fhoto bersama antara POLITALA FC dan SMAN 1 Pelaihari serta dilanjutkan dengan penyampaian informasi terkait seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru atau SNPMB tahun 2023 yang dilaksanakan oleh POLITALA.

Harapannya melalui kegiatan uji tanding ini, selain bisa meningkatkan kemampuan tim dalam bermain sepak bola, juga bisa untuk menjalin silahturahmi yang baik antara mahasiswa POLITALA dengan SMAN 1 Pelaihari serta tersampaikannya informasi terkait SNPMB Tahun 2023 dan nantinya lulusan dari SMAN 1 Pelaihari ada yang melanjutkan kuliahnya ke POLITALA terutama yang memiliki bakat dan skill dalam bermain sepak bola.

Dalam kegiatan uji tanding ini, tim sepak bola POLITALA FC berhasil mengalahkan tim sepak bola SMAN 1 Pelaihari dengan skor akhir 4-3.