Politala- Pada hari Jumat pagi (12/2/21) rombongan Politala memulai keberangkatan ke Kabupaten HST (Hulu Sungai Tengah) dengan tujuan kegiatan sosialisasi, promosi, trauma healing dan penyerahan bantuan.

Politala memberangkatkan total 3 mobil dengan total pesertanya berjumlah 18 orang yang terdiri dari Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd (Pendiri & Dewan Penyantun Politala), Ketua Yayasan Mizamul Amal Musafirin, 1 orang Dosen Akuntansi, 3 orang staf, serta 12 orang  mahasiswa FMP (Forum Mahasiswa Peduli) yang mewakili masing-masing Prodi.

Perjalanan tim relawan dari Pelaihari menuju kabupaten HST ditempuh selama 5 jam perjalanan mulai dari jam 7 pagi hingga 12 siang. Rombongan Politala beristirahat dan sholat Jumat setelah tiba di Masjid dekat simpang burung Barabai. Usai beristirahat, rombongan langsung menuju Pondok Pesantren Darul Ulum di desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.

Sesampainya di Ponpes, tim relawan Politala melaksanakan kegiatan silaturahmi antara Politala dengan pihak Ponpes yang disi dengan agenda Sosialisasi oleh tim relawan dari Dewan Penyantun dan Dosen Politala yang memotivasi para santri agar semangat dalam mencari ilmu hingga jenjang perkuliahan, sharing mengenai beasiswa kuliah dan pengalaman-pengalaman yang kemudian dilanjutkan dengan agenda Trauma Healing oleh tim relawan FMP kepada seluruh santri yang berhadir sekaligus sharing tentang perkuliahan.

Di antara kegiatan sosialisasi dan trauma healing, tim relawan Politala menyalurkan bantuan donasi uang kurang-lebih Rp. 13 juta dari FMP dan sebanyak Rp. 2 juta dari Asosiasi Muslim Indonesia Kuala Lumpur di Malaysia. Donasi ini diterima oleh Ust. Didi sebagai perwakilan pihak Ponpes yang mana akan disalurkan kepada korban-korban yang paling parah kehilangan materi bahkan rumah dan tempat tinggal akibat dari deras nya arus banjir bandang yang menimpa warga dipinggir sungai desa alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.

Dewan pendiri Politala, bapak Dr. Sihab Bersama Ust. Didi juga menyempatkan berbincang mengenai rencana-rencana bantuan pembangunan di Pondok Pesantren Darul Ulum tersebut dan berkeliling untuk melihat langsung pembangunan bangunan-bangunan baru pondok pesantren yang sedang di proses. Agenda pun ditutup dengan foto bersama tim relawan Politala bersama dengan pihak Ponpes dan para santri.

Dua hari berikutnya, yaitu 13-14 Februari 2021, tim Politala melanjutkan perjalanan untuk menjalankan tugas dinas dari Direktur Politala yang bertujuan promosi dengan melaksanakan kunjungan ke beberapa SMA/SMK untuk pemasangan spanduk penerimaan mahasiswa baru 2021. Adapun sekolah-sekolah yang telah dikunjungi dan dipasang spanduk adalah SMAN 2 Barabai, SMKN 1 Barabai, SMKN 1 Amuntai, SMAN 1 Amuntai, SMAN 1 Balangan, SMAN 1 Amuntai, SMKN 1 Tanjung, SMAN 1 Rantau, SMAN 1 Binuang, SMKN 1 Binuang, dan SMKN Tapin Selatan.