Politala-Pandemi Covid-19 di Indonesia  bukan menjadi halangan untuk  kita lakukan penghijauan kampus(24/04). Penghijauan dilakukan Politeknik Negeri Tanah Laut ini  dalam rangka memperingati hari bumi tahun 2020. Tujuan penghijauan ini kita sebagai makhluk di muka bumi harus bisa menjaga bumi dengan cara penghijaun, karena dari sinilah  bentuk kesadaran menyelamatkan bumi. Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin hari bumi ini semakin tua. Banyak ilmuwan mulai mengkhawatirkan kondisi Bumi yang rapuh dan tidak mampu lagi mendukung kehidupan.

Walaupun Gerimis mengundang,  tidak membuat patah semangat bagi mereka melakukan penghijauan kampus. Pelakasanaan ini dilaksanakan  3 tenaga kependidikan dan 4 Mahasiswa perwakilan organisasi mahasiswa yakni Mahasiswa Pencinta Alam Politala  atas komando Kasubag Umum. Mahasiswa yang di undang ini merasa bangga di tengah mereka  belajar #dirumahaja  bisa bergabung terlibat dalam hal penghijauan kampus.

Penghijauan diawali dengan simbolis penanaman pohon Kelengkeng  oleh Kasubag Umum Politala yakni Alfianoor, S.Pd dengan didampingi rekan Mapala Politala, yang ditanam di halaman Kampus. Kemudian penanaman dilanjutkan dengan tenaga kependidikan, perwakilan anggota Mapala Politala serta  pembina dan senior mapala Politala yang juga  sebagai tenaga kependidikan di Politala.

Penghijauan dimulai dari halaman kampus sampai dengan belakang kampus, dengan pohon Buah Unggul yang di tanam. Bibit pohon yang  ditanam dan dengan keterbatasan tenaga,  pohon yang  ditanam sebanyak 5 jenis pohon buah yakni Durian Unggul, Kelengkeng Unggul, Rambutan, SIrsak dan Alpukat. Bibit –bibit pohon yang diterima berasa dari bantuan Balai Budi Daya Tahura dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut yang secara kesuluruhan berjumlah kurang lebih 25 pohon. Kegiatan penanaman ini akan dilanjutkan di waktu yang akan datang untuk mendukung go green dilingkungan Politala.

Ketua Umum Mapala Politala yakni Fajar Sodik saat ditemui (24/04) mengatakan “saya selaku ketua umum dan anggota mahasiswa pencinta alam yang ada di Politala merasa bangga dengan undangan pihak kampus dalam hal penanaman pohon kampus, karena kendala pandemi  Covid-19  kami seorang organisasi juga merasa ingin melaksanakan kegiatan di kampus dalam kegiatan kepecinta alaman”.

“Kami selaku perwkilan ormawa lainnya juga ingin merasakan hal sama dengan kegiatan di kampus kembali dengan kondisi ini Semoga Covid 19 cepat berlalu dan kita semua sebagai mahasiswa juga harus saling menghormati peraturan yang berlaku”, ujar Fajar.

Selamat memperingati Hari Bumi 2020 semoga Bumi selalu sehat dan  Semoga  Indonesia serta Dunia segera Pulih dan bangkit, mari kita lawan Covid 19 dengan persatuan. (HMS_Politala)