Politala- Penyebaran COVID-19 yang saat ini masih berlangsung  , direspon barisan mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut dengan melakukan kegiatan open donasi beberapa waktu lalu. Hasil open donasi  digunakan untuk kegiatan sosial  kepada masyarakat atau sering disebut pengabdian kepada masyarakat di sekitar kampus Politala.

Sesuai arahan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat untuk peduli dan saling membantu antar sesama, khususnya dalam upaya mencegah penyebaran  COVID-19.

Perwakilan dari semua organisasi mahasiswa Politala turun ke jalan (20/04), melakukan aksi pembagian masker kepada pengguna jalan raya yang melintasi kampus Politala. Masker dibagikan barisan Mahasiswa Politala ini untuk membantu mensosialisasikan anjuran pemerintah dalam hal penggunaan masker, sebagai salah satu antisipasi penyebaran COVID-19  yang kini menjadi masalah global.

Kondisi dilapangan masih banyak masyarakat yang kurang sadar akan hal tersebut, semoga dengan adanya masker yang dibagikan barisan mahasiswa politala ini menyadarkan masyarakat untuk selalu sering menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah. Selama masa pandemi ini masyarakat harus benar-benar memahami manfaat masker.

Selain kegiatan pembagian masker  pada tanggal (22/04) mahasiswa Politala kembali merapatkan barisan dengan didampingi dan didukung oleh Kepala Desa dan perangkat Desa Panggung untuk  membagikan sembako, masker, sabun cuci tangan dan brosur edukasi tentang Covid – 19 kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran kampus Politala.

Terselenggaranya kegiatan ini, merupakan hasil donasi yang telah terkumpul dari masyarakat dan juga tidak lepas dari sumbang saran seluruh pihak yang terkait yang memberikan dukungan dan arahan berdasarkan problematika yang ada saat ini. Donasi tersebut dibelanjakan beberapa barang yang kemudian dibagikan kepada masyarakat. Berikut barang yang telah dibagikan Masker Kain sejumlah 174 pcs, Sanitizer sejumlah 13 botol, Brosur edukasi Covid – 19 sejumlah 200 lembar dan Beras sejumlah 6 liter. (HMS_politala)