Politala-  Keadaan Indonesia saat ini yakni merebaknya virus Corona membuat sekelompok organisasi maupun orang,  banyak melaksanakan berbagai kegiatan aksi sosial. Kali ini organisasi yang menyelenggarakan kegiatan yakni  Startup Borneo dan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banjarmasin. Startup Borneo dan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banjarmasin mengadakan kegiatan yang sedikit berbeda dengan sekelompok orang lainnya yakni memberikan materi E-Learning berupa kegiatan Webinar dan donasi.

Kegiatan Webinar dan donasi ini mengundang 14 pemateri yang handal terutama praktisi-praktisi dari akademik maupun organisasi lainnya. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 08 s/d 16 April 2020. Yang dimulai dari jam 14.00 Wita, 16.00 wita dan 20.00 wita. Kegiatan ini merupakan kegiatan Sesi ke II yang nantinya akan berkelanjutan.

Webinar itu adalah suatu seminar, presentasi, pengajaran atau pun workshop yang dilakukan secara online, dapat diibaratkan pertemuan (meeting) tatap muka secara online yang disampaikan melalui media internet yang dapat dihadiri oleh banyak orang yang berada di lokasi berbeda-beda.  Melalui Webinar ini, anda dapat berinteraksi secara langsung, melalui gambar (video) atau pun text (chat).

Startup Borneo dan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banjarmasin mengundang pemateri Dosen Politeknik Negeri Tanah Laut selaku praktisi akademisi  untuk membagikan ilmu-ilmu bermanfaat bagi orang-orang  yang sedang WFH (work from home) dan belajar di rumah. Dosen Politala sangat antusias atas undangan tersebut untuk memberikan materi pada acara Webinar dan Donasi.

Praktisi Akademisi dari Politala yang memberikan materi diantaranya Dosen Teknologi Informasi yakni Veri Julianto, Hendrik Setyo Utomo dan Herpendi dengan materi “Digitalisasi Desa (Dari Riset Kampus untuk Desa)” (09/04), Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag,. M.Pd dengan materi “Peluang Pendidikan Vokasi bagi Warga Banua” (14/04), Dosen Akuntansi (Koordiantor Prodi Akuntansi) yakni Rina Pebriana, SE., M.Comm dengan Materi “Indonesian Millenials and Marketing Outlooks 2020” (14/04) dan Dosen Akuntansi (Kepala Kantor Urusan Internasional Politala) yakni Muhammad Ghalih, S.I.Kom.,M.Sc dengan materi “Dari Banua Menjadi Masyarakat Global” (16/04).

Dosen Politala yang memberikan materi mengharapkan kepada orang yang mengikuti acara tersebut bisa menerima dengan baik dan ilmu yang didapat nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya memberikan materi, Dosen Politala sangat prihatin dengan kondisi Indonesia saat ini. Mereka memberikan himbauan agar kita semua harus tetap jaga kondisi badan dan kebersihan diri kita, agar selalu diberikan perlindungan dan kesehatan, serta semoga wabah Covid-19 ini bisa hilang secepatnya.

Hasil donasi  nantinya akan disumbangkan untuk membantu tenaga medis dalam menghadapi wabah virus Covid-19. Tenaga medis perlu uluran donasi kita karena masih banyak dari tenaga medis yang kekurangan alat perlindungan diri. Kegiatan ini selain kita mendapatkan ilmu kita bisa menyisihkan uang kita untuk donasi kegiatan tersebut. Bagi yang ingin menjadi peserta bisa mendaftar ke s.id/startupborneo . (HMS_Politala)