Politala- Bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kondisi Indonesia saat ini tentang wabah virus corona yang merebak. Dalam hal ini mahasiswa mengambil salah satu isi dari  Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat, membuat sekelompok mahasiswa yakni Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi mengajak seluruh elemen organisasi kampus Politala membentuk formasi barisan sosial. Barisan sosial ini adalah sikap peduli mahasiswa terhadap lingkungan maupun masyarakat, untuk membantu dan menyadarkan  masyarakat demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Kegiatan barisan sosial ini dilaksanakan melalui open donasi, yang dibuka pada tanggal 11 April hingga 18 April 2020. Nantinya hasil donasi yang sudah terkumpul akan dibelanjakan  berupa masker, sabun cuci tangan dan sembako untuk dibagikan ke masyarakat di sekitar Politala pada tanggal 20 April 2020. Organisasi Mahasiswa yang dikumpulkan HIMA TI diantaranya BEM, DPM, Seluruh HIMA dan seluruh UKM.

Mahasiswa Politala selain berkegiatan sosial, mereka juga membagi waktu antara kuliah dan berkegiatan. Sikap peduli mereka dapat apresiasi penuh oleh Direktur Politala dan jajarannya dalam hal sikap kepedulian mahasiswa terhadap apa yang terjadi di Indonesia saat ini.

Adanya sikap kepedulian yang dibentuk mahasiswa ini langkah awal untuk bisa saling mengingatkan dan kesadaran masyarakat  dalam bahayanya wabah virus corona. Seperti yang telah dihimbau oleh Pemerintah tentang pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus Corona, agar seluruh warga masyarakat bisa saling kerjasama yakni selalu paham dan mengerti untuk menghindari keramaian, rutin mencuci tangan serta selalu menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. Kepedulian ini juga membantu warga masyarakat yang beraktivitas di luar, bukan karena mereka tidak takut dengan virus corona, melainkan karena mereka juga harus tetap memenuhi kebutuhan sehari hari.

Jika ada ingin menyumbangkan untuk membantu masyarakat, dibuka open donasi yang bisa transfer melalui nomor Rekening BRI 4557-01-005066-50-3 an. Mega Ulan Purnama. Segala informasi dan  konfirmasi donasi bisa menghubungi 081522797490 (Thayib). Maka dari itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat di sekitar Politala untuk menghadapi pandemi virus corona ini. (HMS_Politala)