Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut menggelar Wisuda ke IX Tahun Akademik 2019/2020. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sebanyak 209 mahasiswa resmi menyandang gelar Ahli Madya (A.Md). Dengan mengenakan alat pelindung diri berupa face shield, masker dan sarung tangan, seluruh wisudawan tetap hikmat mengikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda ke IX di Aula Terbuka Politala. (23/09)

Yang berbeda pada Wisuda kali ini, orang tua dari wisudawan tidak diperkenankan hadir pada acara untuk menghindari kerumunan, namun tetap dapat mengikuti seluruh prosesi melalui daring yang disiarkan langsung oleh panitia Wisuda.

Turut berhadir pada acara ini Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Bupati Tanah Laut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut Muslimin, serta perwakilan dari seluruh stakeholder Politala.

Gubernur Kalimantan Selatan yang lebih akrab di sapa Paman Birin ini mengucapkan selamat serta bangga kepada Politala karena banyak lulusan Politala dapat langsung terserap di dunia kerja. Sehingga dapat mengangkat perekonomian daerahnya.

“Saya berharap agar Politala tidak hanya menjadi Politeknik kebanggaan Kabupaten Tanah Laut, namun juga menjadi Politeknik kebanggaan Provinsi Kalimantan Selatan” ucap Paman Birin dalam sambutannya.

Pada acara Wisuda ini pun dilaksanakan penandatanganan MoU dan penyerahan hibah lahan seluas delapan hektare dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut kepada Politala. Penandatanganan ini dilakukan oleh Sekda Tanah Laut Dahnial Kifli, Ketua DPRD Tanah Laut Muslimin dan Direktur Politala Mufrida Zein disaksikan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. HMS_Politala