Politala- Rombongan SMK Negeri 1 Batumandi yang terdiri dari Kepala Sekolah, Waka Humas, serta beberapa guru dan staff mengunjungi Politeknik Negeri Tanah Laut dalam rangka tindak lanjut MoU/kerja sama sekaligus pendampingan Program SMK Pusat Keunggulan. Direktur , Wakil Direktur, Kajur Teknologi Informasi, serta dosen dan tenaga kependidikan Politala turut menyambut rombongan di Aula Gedung Teknik Informatika Politala, Sabtu (26/6).

Acara diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kasianto, S.T., M.T selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Batumandi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terimakasih atas penyambutan oleh Politala.

“Inilah sebenar-benarnya pelayanan. Selama saya dulu pernah menjadi Humas di salah satu SMK di Banjarmasin dan mengunjungi kampus-kampus lain, tidak pernah mendapat sambutan sebaik ini. Kami berada di kampus yang tepat, dengan bibit unggul yang kami miliki, tolong sirami kami hingga berbuah di tempat kami untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar”, ungkap Kasianto dengan rasa haru.

Sambutan berikutnya dilanjutkan oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. Direktur mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rombongan SMK Negeri 1 Batumandi ke Politala. Dalam sambutannya, Direktur menyampaikan beberapa kegiatan serta kemajuan, prestasi dan pencapaian yang telah diraih Politala selama tiga tahun terakhir.

“Politala sebagai kakak damping SMK Negeri 1 Batumandi dalam pendampingan Program SMK Pusat Keunggulan, bertujuan untuk menghasilkan lulusan pendidikan vokasi yang berkompeten dan selaras dengan dunia kerja saat ini. Saya berharap pendampingan ini bermanfaat bagi kedua bela pihak dalam meningkatkan dan menguatkan pendidikan vokasi”, tutur Direktur.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Dewan penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd dan Wakil Direktur I Bidang Akademik Politala Sukma Firdaus, S.Si., M.T. Dewan Penyantun dalam sambutannya, menjelaskan tentang sejarah pendirian Politala mulai dari tantangan yang dihadapi dalam proses pendirian, hingga akhirnya Politala berdiri dan menjadi salah satu Politeknik terbaik di Indonesia.

Sedangkan Wakil Direktur I mengungkapkan, bahwa program SMK Pusat Keunggalan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi bisa berlanjut hingga tiga tahun kedepan. Saat ini Politala telah mendampingi empat SMK pada program tersebut. Tidak hanya SMK yang berada di Kalimantan Selatan yang didampingi seperti SMK Negeri 1 Batumandi dan SMK Negeri 4 Banjarmasin, namun juga hingga SMK di daerah Singkawang dan Kutai Kartanegara.

Pada akhir acara dilakukan penjamuan makan oleh Politala, dalam momen tersebut nampak suasana kekeluargaan yang erat, karena mendapatkan kesempatan untuk saling mengenal pada kedua lembaga antara adik damping dan kakak damping. Selanjutnya rombongan diajak berkeliling melihat langsung fasilitas-fasilitas Laboratorium Komputer yang ada di Gedung Teknik Informatika Politala.

Harapannya dengan adanya MoU/kerja sama serta pendampingan Program SMK Pusat Keunggulan antara Politala dengan SMK Negeri 1 Batumandi ini, dapat bersinergi untuk bersama-sama membangun pendidikan vokasi yang unggul dan melahirkan lulusan yang berkompeten. Hms_Politala