Politala- Dalam rangka merayakan Dies Natalis Politeknik Negeri Tanah Laut ke-11 pada tanggal 25 September 2020,Politala telah menyelenggarakan beberapa rangkaian acara. Pada hari kamis 24 September diselenggarakan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-11 Politala yang bertempat di Aula Terbuka Politala, sedangkan pada tanggal 25 September seluruh civitas Politala menyelenggarakan senam sehat bersama.

Pada acara Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-11 tahun 2020 kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana seluruh civitas Politala dan tamu undangan diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki area acara dan menggunakan masker. Acara ini dihadiri beberapa pejabat Pemkab. Tanah Laut diantaranya Kepala Bappeda Andris Evony, Kepala Disnaker dan Perindustrian Tanah Laut Masturi dan turut berhadir mantan Bupati Tanah Laut sekaligus pendiri Politala H. Adriansyah.

Diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan pertama yang disampaikan oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. Beliau sangat berterima kasih kepada seluruh civitas Politala serta segenap Stakeholders Politala yang hingga saat ini terus mendukung kemajuan Politala dalam rangka memajukan pendidikan daerah.

“Seluruh pencapaian yang telah diraih Politala adalah bukti dan komitmen kami dalam memajukan pendidikan serta meningkatkan skill generasi muda untuk dapat memajukan daerah” ungkap Mufrida.

Direktur Politala berpesan kepada seluruh civitas akademika Politala untuk selalu mengasah kemampuan dan selalu lakukan yang terbaik untuk Politala.

“Dengan kita melakukan perencanaan serta melaksanakan kinerja dengan baik maka output atau lulusan yang dihasilkan pun berkualitas dan siap kerja” ucap beliau.

Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd selaku Dewan Penyantun Politala turut memberikan sambutan, beliau mengatakan bahwa Politala saat ini dalam proses untuk membuka program Diploma Empat atau Sarjana Terapan.

“Program ini telah diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, semoga tahun depan Politala sudah mampu meluluskan wisudawan dengan gelar Sarjana Terapan” ungkap Sihabuddin dalam sambutannya.

Dies Natalis ke-11 Politala diisi dengan orasi ilmiah, tetapi orasi ilmiah kali ini dilaksanakan secara daring. Pemateri yang memaparkan orasi ilmiah ialah mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, yang saat ini menjadi Ketua Ikatan Ahli Teknik Penyehatan Lingkungan Indonesia Prof. Joni Hermana.

Dalam salah satu isi orasi ilmiah Prof. Joni Hermawan, beliau memberikan masukan kepada seluruh Instansi Pendidikan Tinggi agar dapat mengikuti kemajuan zaman dalam penerapan proses pendidikan.

“Beberapa hal yang diperlukan dalam proses pendidikan saat ini antara lain, mampu memahami dan beradaptasi dengan teknologi, memberdayakan semua resources yang dimiliki, selalu kembangkan bidang keilmuan yang ada, dan mengedepankan proses pendidikan entrepreneurship” ucap Joni Hermawan. HMS_Politala