Politala- Politeknik Negeri Tanah Laut berkomitmen untuk mempersiapkan ahli madya yang siap kerja dan memiliki kompetensi di dunia industri saat ini. Maka dari itu, Politala terus meningkatkan mutu pendidikannya dan terus bersinergi dengan sekolah formal maupun pesantren demi menjaring lulusan terbaik untuk nantinya bisa berkuliah di Politala. Salah satu bukti keseriusan dalam hal tersebut, Politala mengadakan penandatanganan MoU antara dua Yayasan sekaligus yaitu, Yayasan Nurul Muhibbin dan Yayasan Nurul Hijrah Tanah Laut yang di selenggarakan di Ruang Karet Gedung M. Nuh Politala. (21/10)

Acara ini dihadiri oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S. Ag., M. Pd, Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M. Pd, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Politala Tekad Budiantoro, M.M. Pd, Dewan Pengawas Yayasan Nurul Muhibbin Ustadz Agus Suhada , Ketua Yayasan Nurul Hijrah KH. Mukri Yunus, staf tenaga kependidikan dan dosen Politala. Kegiatan di awali dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Politala dengan Yayasan Nurul Muhibbin dan Yayasan Nurul Hijrah, yang disaksikan langsung oleh Dewan Penyantun Politala.

“Penandatanganan MoU ini memang sangat kami nantikan, karena saya lihat lulusan dari pesantren juga memiliki potensi yang baik untuk nantinya dapat berkuliah di Politala dan menjadi ahli madya yang unggul dan berkompeten” ucap Direktur Politala dalam sambutannya.

Senada dengan sambutan Direktur Politala, Dewan Penyantun Politala Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M. Pd pun juga sangat mengapresiasi penandatanganan MoU ini. “Menurut penilaian saya, para lulusan dari pesantren memiliki kepribadian yang lebih mandiri dibanding dengan lulusan dari sekolah formal, karena di pesantren mereka sudah mendapat pendidikan yang lebih disiplin dan lebih teratur” ungkap Sihabuddin.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Yayasan Nurul Hijrah KH. Mukri Yunus yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pesantren Indonesia Regional Kalimantan Selatan. Beliau sangat berterimakasih dan tersanjung dengan adanya kerjasama antara Politala dengan Yayasan-yayasan yang menaungi pesantren yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

“Saya mengucapkan terimakasih dan juga bangga karena dapat melakukan kerjasama dengan Politala yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Tanah Laut, semoga dengan kerjasama ini kita dapat melahirkan lulusan generasi muda yang tidak hanya memiliki iman dan taqwa yang baik namun juga memiliki ilmu teknologi yang baik” ucap KH. Mukri Yunus. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa oleh KH. Mukri Yunus dan foto bersama dengan Direktur Politala. HMS_Politala