Politala- Demi terus meningkatkan dan mengembangkan pendidikan, Politeknik Negeri Tanah Laut kembali menjalin kerjasama dengan beberapa yayasan, pesantren dan perguruan tinggi berbasis agama di Kalimantan Selatan. Hal ini terwujud dimana Politala menandatangani nota kesepahaman dengan empat instansi sekaligus diantaranya, IPI (Ikatan Pesantren Indonesia) Kalsel, Universitas Nahdlatul Ulama Kalsel, Pondok Pesantren Walisongo Fiddarssalam dan Yayasan Alli Hasan Tarbeh. (06/11)

Bertempat di Lantai. 2 Ruang Karet Gedung M. Nuh Politala kegiatan penandatanganan nota kesepahaman ini di hadiri oleh, Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd , Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M. Pd , Ketua IPI Kalsel KH. M. Mukri Yunus, Rektor UNUKASE Drs. H. Gerilyansyah Basrindu, MM., Ph. D , Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo Fiddarssalam KH. Abbdul Hamid Marzuki, S.Pd., MM , Ketua Yayasan Alli Hasan Tarbeh Syarif Achyani Al Aydrus, STP, M.Eng.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan langsung oleh masing-masing Pimpinan. Kemudian dilanjutkan penyampaian sambutan oleh Direktur Politala. Dalam sambutannya Direktur Politala mengatakan bahwa ada banyak cara untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya yaitu melaksanakan kerjasama dengan instansi terkait yang dapat menunjang peningkatan pendidikan.

“Saya sangat bahagia dengan kegiatan hari ini, semoga dengan penandatanganan nota kesepahaman ini Politala dapat berkolaborasi dengan baik untuk terus meningkatkan dunia pendidikan. Kami juga berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan kesempatan untuk lulusan pesantren dapat berkuliah di Politala” ungkap Mufrida.

KH. Mukri Yunus juga mengatakan hal senada dengan sambutan Direktur Politala, bahwa perlu adanya sikap bahu-membahu untuk meningkatkan dunia pendidikan. “Karena tidak ada satu pun manusia yang bisa menguasai semua ilmu, maka kerjasama seperti ini sangat diperlukan agar kita bisa sama-sama belajar dan sama-sama bisa berbagi ilmu” ucap KH. Mukri Yunus.

Rektor UNUKASE Drs. H. Gerilyansyah Basrindu, MM., Ph. D dan Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo Fiddarssalam KH. Abbdul Hamid Marzuki, S.Pd., MM pun turut memberikan sambutan, dimana dalam sambutan keduanya sangat mengapresiasi dengan adanya kerjasama ini.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Dewan Penyantun Politala Dr. Sihabuddin Chalid, M.M. Pd. Beliau mengatakan kerjasama dengan IPI Kalsel kali ini sangat diperlukan. Karena seperti data yang ada bahwa IPI Kalsel saat ini menaungi 27 Pesantren di Tanah Laut dan total ada 259 Pesantren di Kalimantan Selatan. “Semoga dengan adanya kerjasama ini semua instansi dapat berkolaborasi dengan baik untuk sama-sama memajukan dunia pendidikan di Kalimantan Selatan” pungkas Sihabuddin Chalid. HMS_Politala