Politala- Keselamatan dalam bekerja merupakan hal yang sangat di prioritaskan, maka dari itu Politeknik Negeri Tanah Laut terus berupaya mengurangi resiko kecelakaan kerja seluruh pegawai, salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan mengadakan Inhouse Training Ahli K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Muda BNSP. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15 – 17 Desember 2020 ini bertempat di Lantai. 1 Gedung Teknik Informatika POLITALA.

Training ini diikuti oleh 15 orang yang terdiri dari tenaga kependidikan dan dosen POLITALA. Hadir sebagai Trainer dan Operational ialah Indra Bramantara dan Rufiandi dari PT. Formasi Jakarta. Dalam salah satu materi yang disampaikan dalam training adalah tentang apa saja yang harus disiapkan di suatu tempat bekerja, seperti menyediakan kotak P3K, APAR (Alat Pemadam Api Ringan) serta indentifikasi bahaya dan pengendaliannya.

Sesuai dengan Undang-undang No. 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, tujuan dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah untuk mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Diharapkan dengan adanya training ini, dapat menghindari kecelakaan kerja pegawai dalam proses bekerja dan pembelajaran di lingkungan kampus POLITALA. HMS_Politala