Politala- Sehubungan dengan “Sinergisitas antara Politeknik dan Pemerintah Daerah terhadap keberlangsungan dan kemajuan Politeknik”, pada hari Jumat tanggal 23 April 2021 Politala dikunjungi oleh Tim Komisi 1 DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang berjumlah 14 orang yang dipimpin oleh Agoes Rakhmady, S.AP selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Penyambutan Tim dilaksanakan di Lantai Dasar Gedung TI Politala dengan diawali hiburan singkat oleh salah satu tendik yang menyanyikan sebuah lagu pilihan, dilanjutkan dengan pembukaan acara, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, penyerahan kenang-kenangan, sesi diskusi, dan ditutup dengan foto bersama.

Agoes Rakhmady, S.AP sebagai perwakilan Tim DPRD memberikan sambutan yang pertama dan menyampaikan bahwa pihak pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengharapkan adanya sinergisitas antara Politala dengan Kabupaten Tanah Bumbu untuk bersama membangun SDM yang lebih baik.

Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd., selaku Direktur Politala di dalam sambutan beliau menyambut kedatangan tim serta menyampaikan harapan agar kunjungan kerja Tim DPRD Komisi I Kabupaten Tanah Bumbu di Politala menjadi langkah awal penjalinan hubungan yang baik antara kedua belah pihak sebagai bagian dari penentu kebijakan dalam pembangunan peradaban di kabupaten Tanah Bumbu maupun di Kabupaten Tanah Laut. Harapan lainnya sebagai studi komparasi untuk mengetahui terkait peningkatan APK dan APM pada usia pendidikan tinggi.

Sesi diskusi yang dimoderatori oleh Wadir III Anton Kuswoyo, S.Si., M.T., dilaksanakan sangat komunikatif yang mana Dr. Sihabuddin Chalid, M.M.Pd. selaku Dewan Penyantun dan salah satu pendiri Politala sebagai keynote speaker menyampaikan proses pendirian, perkembangan, peningkatan hingga kondisi terkini Politala dan juga menjawab beberapa pertanyaan dan tanggapan dari Tim DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang berhadir.

Agoes Rakhmady, S.AP yang mengungkapkan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu juga memiliki Politeknik yang harapannya dengan berbagai bahan yang disampaikan di kegiatan kunjungan kerja kali ini menjadi pendorong agar politeknik di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan sebelum pulang, Tim DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menyempatkan berkeliling untuk melihat langsung infrastruktur Politala, khususnya untuk Gedung TI yang baru. Hms_Politala