POLITALA- Selain mendapatkan  ilmu pengetahuan  dari dosen- dosesn, mahasiswa  khususnya prodi Akuntansi harus memiliki ilmu pengetahuan dari Dunia Usaha Dunia industri. Oleh sebab itu, dalam memwujudkan hal tersebut, Prodi Akuntansi gelar kUliah umum (27/02) dengan mendatangkan  narasumber dari Dunia usaha dan dunia industri yang membidangi ilmu pengetahuan tenatang prodi Akuntansi. Dalam hal tersebut Prodi Akuntansi mengundang dari dunia perbankan yakni Bank Rakyat Indonesia Cabang Plehari (Persero) Tbk untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa Prodi Akuntansi tentang perbankan.

Tema Kegiatan  yang diangkat Prodi AKuntansi pada kuliah umum ini mengangkat tema “Akuntansi dan Etika Profesi Perbankan”. Kegiatan yang berlangsung digedung Prof, Ir. Muhammad Hatta, M.S dengan dihadiri  Seluruh Wakil Direktur Politala,  Koordinator Program Studi Akuntansi, Dosen- Dosen Prodi Akuntansi dan Mahasiswa Akuntansi. Menjawab tema yang diambil prodi akuntansi narasumber dari BRI mendatangkan langsung Pemimpin Cabang BRI Pelaihari.yakni Tomy Irawan.

Kegiatan diikuti secara semangat oleh mahasiswa Prodi Akuntansi dengan diawali dengan sambutan dan arahan dari Wakil Direktur I Bidang Akademik yakni Sukma Firdaus, S.Si., M.T. Beliau menghimbau dalam arahan,” Kegiatan kuliah umum sangat penting untuk menambah  wawasan kompetensi, karena diharapkan para mahasiwa Akuntansi bisa mendapatkan  komptensi yang baik dengan salah  satu cara dengan Kegiatan Kuliah Umum yang mendatangkan dari dunia industri salah satunya mendatang salah satu perbankan yakni BRI”.

“Karena dalam kompetensi tersebut kalau kita menghandalkan ijazah saja kurang spesial namun akan menjadi lebih spesial apabila ada sertifkat kompetensi dibidangnya”, Imbuh Sukma dalam sambutan beliau.

Sukma dalam harapanya,“Semoga dengan adanya kegiatan ini semua mahasiswa khususnya mahadiswa akuntansi yang hadir bisa  menambah pengetahuan,ilmu dan kompetensi kita lebih meningkat”.

Sebelum memulai materi kuliah umum dari Narsumber biar acara lebih berkah dan lancar, tak lupa acara dilanjutkan dengan berdoa. Doa dipimpin langsung Wakil direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yakni Anton Kuswoyo, S.Si., M.T.

Dalam Pemberian materi Tomy Irawan selaku Pemimpin Cabang BRI Pleahri ini mengatakan , “ Saya sangat berterima kasih kepada prodi akuntansi, Saya diberi waktu dan kesempatannya untuk mengisi materi dalam kuliah umum ini”.

“Kita harus juga bersyukur suasana di kabupaten Tanah Laut masih  sangat religi, dalam hal tersebut sangat berpengaruh dalam etika kita dalam profesi apapun itu”, Tutur Tomy dalam materinya

“Dalam etika perbankan yang pertama yakni Integritas; yang kedua yakni Profesional; yang ketiga yakniTerampil dan  yang terkahir yakni Kompeten. Lakukan hal hal sederhana tersebut secara rutin, karena darisitulah  yang memiliki nilai manfaat bagi etika perbankan”, imbuh Tomy dalam penyampian materi kepada mahasiswa Akuntansi.

Beliau juga memberikan suatu motivasi kepada mahasiswa agar tetap fokus dalam menuntut ilmu “Karena saya memiliki suatu  keyakinan suatu saat nanti salah satu dari kalian akan manjadi pemimpin,entah itu pemimpin daerah,ataupun pemmpin perusahaan” (HMS_Politala)